Sukses


Motivasi Jadi Biang Kekalahan Bhayangkara FC dari Persija

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC gagal menutup kompetisi Liga 1 2017 dengan kemenangan. The Guardian takluk 1-2 dari Persija Jakarta pada laga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

Bhayangkara FC empat unggul cepat lewat Iliija Spasojevic, namun Persija bangkit lewat dua gol Ramdani Lestaluhu di masing-masing babak.

Padahal, duel itu sebagai laga seremoni Bhayangkara FC yang sudah memastikan sebagai kampiun kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, mengakui Persija tampil lebih baik sepanjang pertandingan. Menurutnya, motivasi bertanding jadi faktor utama dalam pertandingan tersebut.

"Laga ini seperti pertarungan tim dengan penuh motivasi dan kurang motivasi. Persija tampil bagus," kata Simon seusai pertandingan.

Menurut Simon, cukup sulit mengapungkan motivasi bertanding pemain yang sudah memastikan diri sebagai juara sebelum bertanding.

Padahal dalam laga itu, Persija kehilangan gelandang Sandi Darman Sute yang dikartu merah wasit Yeni Krisdianto (Tulungagung). Namun, justru Persija yang tampil ngotot dan meraih gol kemenangan, lima menit sebelum laga bubar.

"Susah juga harus mengangkat motivasi pemain karena kami sudah juara sebelum pertandingan melawan Persija,'' ujar pelatih Bhayangkara FC asal Skotlandia itu.

Lantaran kalah, Bhayangkara FC gagal menambah koleksi poin mereka sehingga poin 68 yang dikumpulkan sama seperti yang dikoleksi Bali United setelah menumbangkan Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer