Sukses


Jajal Timnas Indonesia, Guyana Fokus Perbaiki Stamina

Jakarta - Timnas Indonesia akan menantang Guyana dalam laga uji coba yang akan digelar 25 November mendatang di Bekasi. Meski tidak masuk FIFA Matchday, laga ini penting bagi kedua tim untuk menunjukkan kualitasnya.

Guyana merupakan negara yang terletak di Amerika Selatan. Sebelum merdeka tahun 1966, negara ini bernama British Guyana.

Berbicara soal sepak bola, tim dengan julukan The Golden Jaguar ini jadi satu dari tiga negara di Amerika Selatan yang masuk konfederasi CONCAFAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan wilayah Karibia).

Per 16 Oktober 2017, Timnas Guyana menduduki peringkat ke-165 dalam peringkat FIFA. Pada edisi November 2010, mereka pernah memiliki peringkat FIFA tertinggi, yakni 86, sementara 186 jadi perengkat terendah yang pernah dicatatkan di FIFA (Februari 2004).

Uji coba terakhir yang dilakukan Guyana adalah pada 7 Oktober kemarin. Mereka kalah 0-1 melawan Grenada.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Guyana akan beruji coba terlebih dulu melawan Trinidad dan Tobago. Laga ini akan digelar pada 14 November.

 

2 dari 2 halaman

Adakan Pemusatan Latihan

Untuk menghadapi timnas, Guyana telah melakukan pemusatan latihan sejak 5 November kemarin. Ada 24 pemain yang disiapkan pelatih sementara, Wayne Dover.

"Memperbaiki fisik adalah prioritas kami. Setelah melihat pertandingan melawan Grenada, beberapa aspek di lapangan juga harus dibenahi," ucap Dover.

"Kami akan memperbaiki umpan silang dan juga permainan kombinasi. Para pemain yang tidak dipanggil lawan Trinidad masih punya peluang dipanggil lagi lawan timnas Indonesia," ujar Dover menambahkan.

Video Populer

Foto Populer