Sukses


Warisan Aji Santoso Buat Arema Tenang Tatap Musim Depan

Bola.com, Malang - Arema FC mengukir catatan buruk musim ini karena hanya mampu finis di peringkat kesembilan Liga 1 2017. Namun, di balik musim yang mengecewakan, Tim Singo Edan masih bisa bersyukur karena punya skuat warisan Aji Santoso.

Singo Edan sekarang punya pemain muda potensial seperti Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Nasir, dan Dalmiansyah Matutu. Kelima pemain ini adalah rekrutan Aji Santoso yang diikat selama dua musim.

Artinya, musim depan mereka masih jadi milik tim Singo Edan. "Sisi positif Aji Santoso adalah keberanian merekrut dan memberikan kesempatan main kepada anak muda. Kalau bukan Aji pelatihnya, mungkin Arema tidak punya pemain muda seperti mereka," puji General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dari beberapa pemain muda rekrutan Aji, ada dua pemain yang kini jadi langganan timnas, yaitu Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi. Bahkan, keduanya kini dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapa Asian Games.

"Artinya target untuk mencetak pemain muda masih berlanjut karena mereka bisa berkembang di Arema," katanya.

Jika melihat dari potensinya, para pemain itu akan tetap dipertahankan oleh Arema menghadapi musim depan. Namun, tidak menutup kemungkinan beberapa di antaranya dipinjamkan demi mendapatkan kesempatan main.

"Kami akan bahas dengan tim pelatih terkait rapor pemain. Secara lisan memang sudah disampaikan, namun dalam waktu dekat akan ada pembicaraan lebih detail," ia menegaskan.

Arema terakhir kali mengorbitkan pemain muda ke timnas pada tahun 2015 silam. Kala itu, Singo Edan mencuatkan nama winger muda Ahmad Nufiandani. Namun, Dani tidak bertahan lama dan harus mengabdi kepada PS TNI (statusnya sebagai prajurit militer) membuatnya harus hengkang dari Arema.

Video Populer

Foto Populer