Hansamu Yama Puji Pemain Kualitas 3 Pilar Timnas Indonesia U-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Nov 2017, 06:01 WIB
Diperbarui 15 Nov 2017, 06:01 WIB
Hansamu Yama
Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama, menganggap Timnas Indonesia U-19 memiliki kualitas yang sangat baik dan semua pemain hanya tinggal menunggu kesempatan untuk bisa membela tim kategoi usia yang lebih senior. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Cikarang - Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 ikut dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk laga uji coba kontra Suriah U-23, Kamis (16/11/2017). Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama, mengakui kualitas pilar Timnas Indonesia U-19. Mereka disebut bek asal Barito Putera memang layak dapat kesempatan naik kelas.

Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah adalah tiga pemain Timnas U-19 yang mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk memperkuat Tim Merah-Putih U-23 dalam laga uji coba kontra Suriah U-23 dan Guyana. Ketiga pemain tersebut dinilai memiliki kontribusi besar selama membela Timnas Indonesia U-19.

Namun, bagi Hansamu Yama, semua pemain Timnas Indonesia U-19 merupakan talenta-talenta yang sangat bagus. Kapten Timnas Indonesia U-23 itu merasa pemain-pemain Timnas U-19 yang lain hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kesempatan dari Luis Milla.

 

"Ketiga pemain Timnas Indonesia U-19 ini bagus, apalagi kita tahu Egy seperti apa. Namun, saya harus katakan bahwa secara keseluruhan Timnas Indonesia U-19 itu kualitasnya bagus, bukan hanya tiga pemain yang ada di sini saja. Mungkin kesempatannya saat ini baru untuk ketiga pemain itu," ujar Hansamu Yama usai menjalani sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017).

 

Hansamu Yama juga menekankan bahwa penggabungan pemain-pemain usia muda dan senior merupakan penyatuan yang sangat bagus bagi Timnas Indonesia. Melihat sesi latihan pertama yang menggabungkan tiga pemain Timnas U-19 dengan 21 pemain Timnas U-23 itu, bek tengah Barito Putera, itu merasa percaya diri menghadapi Suriah U-23.

"Tim ini bagus, pemain muda dan senior itu tak ada masalah. Tak ada yang canggung meski ada sedikit perbedaan usia di dalam tim. Alhamdullilah latihan pertama pun berlangsung dengan baik. Secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi Suriah," tegas Hansamu.

Bicara soal kekuatan Timnas Suriah U-23, Hansamu Yama dengan singkat menambahkan, "Suriah tim yang bagus. Kami pernah melakukan uji coba dengan mereka dan kami tahu mereka tim yang kuat."