Sukses


Laga PSIS Vs Persebaya Tercoreng Aksi Brutal Oknum Suporter

Bola.com, Bandung - Salah satu kru teknis Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Endas Sutisna, menjadi korban kebrutalan oknum suporter saat pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y, Rabu (15/11/2017).

Korban terlihat mengucurkan darah di sekitar kepala saat diboyong pihak keamanan guna mendapat pertolongan pertama dari pihak tim medis PMI. Selanjutnya, korban dibawa ke RS. Al Islam, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Wakapolrestabes Bandung, Gatot Sujono, membenarkan ada korban pengeroyokan oknum suporter saat duel PSIS vs Persebaya.

"Ya ada salah satu kru lampu (Stadion. GBLA) didatangi sekelompok suporter yang mau masuk ke ruang panel dan saat dilarang masuk, oknum suporter tadi langsung memukul," jelas Gatot di Stadion GBLA, Bandung.

Bahkan korban menjadi sasaran empuk tindak kriminal lain oknum suporter itu. , Barang-barang milik korban berupa handphone dan dompet diambil oknum suporter tersebut.

"Kami dan dari jajaran Polsek juga berupaya mencari oknum tersebut, kami baru mengamankan satu orang yang diduga ada di situ saat kejadian. Motif belum diketahui karena terduga juga belum kami amankan," jelas Gatot.

Gatot meminta kepada seluruh suporter, khususnya suporter dari tim yang bertanding bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kepada manajer dari beberapa kesebelasan diharapkan bisa mengarahkan dan memberikan imbauan kepada suporter yang mendukung masing-masing kesebelasannya untuk bisa tertib. Ini kan sudah diberi fasilitas dari pihak Persib dan Pemkot Bandung," ucapnya.

Itulah mengapa, lanjut Gatot, diharapkan suporter bisa menjaga penyelenggaraan babak 8 besar Liga 2 2017, khususnya di Grup Y, agar bisa berjalan lancar dan tertib.

"Personel keamanan akan kami tingkatkan apalagi menjelang pertandingan penentuan masing-masing klub," ungkap Gatot.

 

Video Populer

Foto Populer