Sukses


3 Klub Liga 1 Incar Kiper Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Cikarang - Terdegradasinya Persiba Balikpapan ke Liga 2 pada musim kompetisi 2018 membuat beberapa pemainnya langsung menjadi target transfer. Salah satunya, kiper muda Persiba yang tengah bersama Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Kartika Ajie.

Sebelumnya, Kurniawan Kartika Ajie menegaskan dirinya memilih fokus bersama Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani tiga laga uji coba pada 16, 18, dan 25 November 2017. Namun, ia juga sempat mengungkapkan ada beberapa tawaran yang datang meski dirinya belum mau memikirkannya saat ini.

Namun, tak bisa dimungkiri terdegradasinya Persiba Balikpapan dari Liga 1 membuat kiper muda ini harus berpikir untuk meninggalkan klub berjulukan Beruang Madu itu. Label tim nasional yang melekat kepada dirinya membuat tak sedikit klub yang menginginkannya.

Kurniawan Kartika Ajie lantas mengakui ada empat klub Liga 1 yang sudah mengontaknya hingga saat ini. Dari empat klub tersebut, dua di antaranya merupakan klub yang juga berasal dari Kalimantan.

"Ada empat klub, dua dari Kalimantan, satu dari Sumatra, dan satu lagi dari Jawa," ujar Kurniawan Kartika Ajie setelah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/11/2017).

Kiper Timnas Indonesia U-23 itu tak ingin membahas siapa saja empat klub yang sudah menghubunginya. Namun, bisa dipastikan satu klub asal Sumatra adalah Sriwijaya FC. Sementara dua klub Kalimantan, di antara Barito Putera, Mitra Kukar, atau Pusamania Borneo FC.

Satu yang pasti, dengan beberapa tawaran yang datang kepadanya di akhir musim 2017, membuat Kurniawan Kartika Ajie tidak akan bertahan bersama Persiba Balikpapan. Berstatus pemain timnas, kiper muda yang lahir di Balikpapan itu rela meninggalkan tim Beruang Madu demi karier yang lebih baik.

 

Video Populer

Foto Populer