Sukses


Soal Perburuan Pemain, Arema Ditikung Madura

Bola.com, Malang - Seperti musim-musim sebelumnya, manajemen Arema FC menjalankan operasi senyap dalam perburuan pemain. Tidak ingin banyak bicara di media namun mereka siap memberikan kejutan.

Namun pada awal bursa transfer tahun ini tampaknya Arema mendapatkan saingan berat. Karena beberapa pemain buruan sudah lebih dulu diikat oleh klub lain.

”Seperti tahun-tahun lalu, ketika pemain bidikan Arema keluar di media banyak tim ikut bingung. Cepat-cepat tim lain ambil keputusan untuk merekrut atau mempertahankan pemain tersebut,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Musim ini, ternyata diam-diam Arema meminati dua pemain muda Satria Tama (Persegres Gresik United) dan Alfath Fathier (Persiba Balikpapan). Kebetulan klub lama kedua pemain itu sudah terdegradasi.

Satria Tama namanya mencuat setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2017. Sedangkan Fathier tampil menonjol dengan Persiba. Alumni Persib U-21 ini dikenal sebagai bek kanan punya stamina dan keberanian untuk maju. Karakter bek sayap modern sudah dimilikinya.

Tapi pekan lalu Satria Tama dan Fathier ternyata sudah berlabuh ke Madura United. Tim Laskar Sape Kerrab ini sudah memastikan dapat tiga pemain muda. Satu lagi pemain yang diangkut ke Madura adalah Arsyad Yusgiantoro mantan pemain Gresik United. Terkesan jika Madura United melakukan negosiasi lebih cepat ketimbang Arema.

Padahal Arema sudah menyimpan rapat-rapat nama dua pemain bidikan tersebut. “Saya tahu Satria Tama dan Fathier sudah ke Madura,” jawab Getuk. Namun Arema tidak ingin terlalu menyesalinya terlalu dalam. Karena masih ada banyak waktu untuk mencari pemain lain yang sesuai dengan kebutuhan Arema.

Sebagai ganti dua pemain yang sudah lepas tersebut, Arema FC sudah memiliki bidikan lain. Tapi mereka tidak ingin memberikan bocoran siapa pemain yang sudah dihubungi. Yang jelas di posisi kiper dan bek, Singo Edan masih krisis pemain. Sehingga mereka butuh tambahan amunisi baru.

Video Populer

Foto Populer