Sukses


Egy Maulana Akui Tak Maksimal pada Laga Debut di Timnas U-23

Bola.com, Cikarang - Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, melakoni debut bersama Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Meski bersyukur diturunkan oleh Luis Milla, Egy Maulana mengakui tak tampil maksimal dalam laga uji coba melawan Suriah.

Egy Maulana bermain selama 15 menit dalam pertandingan kontra Suriah U-23 yang berkesudahan 2-3. Pemain asal Medan itu masuk menggantikan Septian David Maulana yang mencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23 dalam laga tersebut.

"Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bermain di bawah arahan Luis Milla walau saya belum bisa memperlihatkan yang terbaik dalam pertandingan kali ini. Tetapi setidaknya saya ikut berusaha untuk memperlihatkan penampilan maksimal," ujar Egy Maulana Vikri setelah pertandingan.

Bicara soal kesulitan yang dialaminya di lapangan dalam laga perdananya bersama Timnas Indonesia U-23, Egy mengaku sempat sulit mengejar tempo permainan karena rekan setimnya sudah bermain dalam ritme yang tinggi akibat tertinggal satu gol dari Suriah.

"Saya masuk ke lapangan ketika semua pemain lain sudah dalam tempo permainan yang kencang. Alhamdulillah ini menjadi pengalaman yang baik bagi saya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar pemain yang mendapatkan pemain paling berpengaruh terhadap tim ketika bersama Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017.

Egy Maulana Vikri masih punya dua kesempatan lagi dalam waktu dekat untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23, yaitu ketika Tim Garuda Muda kembali menghadapi Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/2017) dan Guyana pada Sabtu (25/11/2017). Bahkan dalam dua laga itu, Egy punya kesempatan tak hanya bermain bersama pemain-pemain U-23, tapi dengan pemain-pemain senior seperti Boaz Solossa dan Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer