VIDEO: Gunung Agung Meletus, Ini Doa dari Klub dan Pemain Bali United

VIDEO: Gunung Agung Meletus, Ini Doa dari Klub dan Pemain Bali United

- Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus pada 21 November. Tinggi letusan mencapai maksimum 700 meter dari puncak kawah gunung.

Menurut Kapusdatin Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Sutopo Purwo Nugroho, di Twitter, gunung meletuskan freatik. "Letusan freatik bisa terjadi pada semua gunung api yang statusnya di atas normal. Letusan freatik sulit diprediksi. Letusan disertai abu, pasir dan kerikil," tulis Sutopo di akun @Sutopo_BNPB.

Masyarakat di Bali diimbau untuk tenang dengan status yang ditetapkan adalah level 3 atau siaga. Dalam radius 6-7,5 km dilarang adanya aktivitas masyarakat.

Terkait dengan Gunung Agung yang meletus, klub Bali United mengajak untuk berdoa di media sosial Instagram. "Menurut kabar yang beredar sore hari tadi terjadi letusan pertama Gunung Agung. Benar atau tidak? Mari kita berdoa bersama untuk saudara kita yang tertimpa musibah," tulis akun Bali United FC.

Sementara itu, salah satu pemain Bali United, I Gede Sukadana, juga berharap tidak terjadi bencana besar nantinya. "Ya semoga Gunung Agung tidak meletus parah. Semoga hanya letusan-letusan kecil saja. Kasihan masyarakan di sana. Mereka kembali lagi ke pengungsian," ujar Gede Sukadana kepada Bola.com.

Sementara itu, pemain 30 tahun tersebut juga mengaku mertuanya tinggal di Karangasem. "Ada mertua di sana tetapi agak jauh dari gunung jadi kemungkinan tidak kena," kata Gede.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 November 2017, 12:36 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights