Sukses


Arema Belum Berikan Surat Keluar untuk Adam Alis

Bola.com, Malang - Gelandang Adam Alis Setyano kemarin sudah pamit meninggalkan Arema FC. Tetapi, proses perpindahannya diprediksi tidak akan berlangsung mulus karena manajemen Arema masih memiliki kontrak dengan pemain 23 tahun itu hingga Februari 2018. Meski, Adam mengaku sudah pamit dengan manajemen Singo Edan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menjelaskan masih belum ada pembicaraan tentang penyelesaian kontrak Adam. Meski, sampai saat ini manajemen Arema membebaskan sang pemain untuk berkomunikasi dengan klub lain.

"Tentu Arema masih harus berkomunikasi dengan klub tujuan dan pihak Adam karena Arema masih belum memberikan surat keluar," kata Ruddy.

Surat keluar tentunya sangat penting bagi Adam agar bisa didaftarkan tim barunya. Hal ini berbeda dengan Esteban Vizcarra dan Juan Pino yang memang tidak diperpanjang Arema karena kontraknya sudah berakhir.

Saat ini sudah ada dua tim yang berkomunikasi dengan Arema untuk mendapatkan Adam. Yang pertama, Persija Jakarta. Meski sempat deal, ada hal internal yang membuat Persija membatalkan kesepakatan.

Yang terbaru adalah Sriwijaya FC, yang memburu Adam. Klub asal Palembang itu tengah mengumpulkan pemain bintang untuk musim depan. Kabarnya nilai kontrak Adam cukup fantastis untuk ukuran pemain lokal.

Kini tinggal Arema berkomunikasi dengan Adam terkait penyelesaikan kompensasi dan kontrak. Kabarnya masih ada sisa tunggakan gaji yang belum dibayarkan Arema kepada Adam.

"Terkait gaji, itu bukan karena Arema tidak membayar. Tapi. ada komponen yang harusnya didapatkan Arema (sisa subsidi dari operator kompetisi Liga 1) tapi sampai saat ini masih belum cair," imbuh media officer Arema, Sudarmaji.

Saat ini manajemen Singo Edan masih menunggu sisa pencairan dana subsidi mencapai yang mencapai Rp 3,3 miliar. Jika subsidi itu terbayar, Arema langsung meneruskannya kepada pemain karena bukan hanya Adam Alis yang mengalami keterlambatan gaji melainkan semua pemain.

 

Video Populer

Foto Populer