Sukses


Cemerlang di Liga 1, Bali United Pertahankan Wawan Hendrawan

Bola.com, Gianyar - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, resmi memperpanjang masa baktinya bersama Serdadu Tridatu. Kiper yang membawa Pusamania Borneo FC II melangkah hingga final Piala Presiden 2017 itu tampil cemerlang bersama Bali United di Liga 1 2017. Kiper asal Bebes itu sepakat tetap bersama Bali United pada 2018.

Wawan Hendrawan resmi memperpanjang kontrak bersama Bali United dengan durasi selama satu tahun ke depan. Bali United memutuskan mempertahankan kiper senior berusia 34 tahun itu karena merasa masih membutuhkan tenaga dan pengalaman yang dimilikinya.

"Wawan sosok penjaga gawang yang bisa menjadi anutan selain Made Wardana. Apresiasi terhadap Wawan karena dia pemain senior yang bisa diajak bekerja sama dalam masalah rotasi pemain," ujar pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, seperti dilansir situs resmi Bali United.

"Kebanyakan pemain senior sulit menerima jika dicadangkan dalam kondisi fit. Namun, tidak begitu dengan Wawan yang selalu mengikuti instruksi dari tim pelatih. Selain itu, penampilannya di kompetisi yang lalu juga sangat luar biasa," lanjut pelatih yang juga mantan striker Timnas Indonesia itu.

Pujian dari Widodo Cahyono Putro bukan sekadar omong belaka. Wawan Hendrawan telah memperlihatkan perfoma yang apik bersama Bali United setelah direkrut dari Pusamania Borneo FC seusai membantu klub asal Kalimantan itu menjadi finalis Piala Presiden 2017.

Dari 34 pertandingan yang dijalani Bali United sepanjang Liga 1 2017, kiper berusia 34 tahun itu bermain dalam 17 pertandingan. Dari 38 gol yang bersarang di gawang Serdadu Tridatu, Wawan hanya kebobolan 18 di antaranya.

Wawan Hendrawan senang bisa tetap membela Bali United untuk mengarungi musim 2018. Penjaga gawang yang sudah malang melintang di 10 klub Indonesia sejak 2003 itu juga menolak sejumlah tawaran agar bisa tetap bersama Serdadu Tridatu.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada manajemen dan tim pelatih yang masih percaya dengan kemampuan saya untuk bertahan di Bali United," ujar Wawan.

"Walau memang ada tawaran dari klub lain, saya tetap memprioritaskan bertahan di Bali United. Saya merasakan kenyamanan dan kekeluargaan yang sangat erat di dalam tim ini. Tentunya itu tidak mudah didapatkan dalam sebuah tim. Ketika tawaran perpanjangan kontrak datang, bukan perkara sulit bagi saya untuk menerimanya," lanjutnya.

Penampilan Wawan Hendrawan di Liga 1 2017 memang cukup mengesankan. Wawan mencatatkan delapan kali clean sheet untuk Bali United.

2 dari 2 halaman

Pemain Bali United yang Dipertahankan Sampai Sejauh Ini

1. Irfan Bachdim, perpanjangan kontrak selama 3 tahun

2. Muhammad Taufiq, perpanjangan kontrak selama 2 tahun

3. Ngurah Nanak, perpanjangan kontrak selama 1 tahun

4. Kadek Wardana, perpanjangan kontrak selama 1 tahun

5. Dias Angga, perpanjangan kontrak selama 1 tahun

6. Yandi Sofyan, perpanjangan kontrak selama 1 tahun

7. Agus Nova, perpanjangan kontrak selam 3 tahun

8. Wawan Hendrawan, perpanjangan kontrak selama 1 tahun

Video Populer

Foto Populer