Sukses


5 Fakta Setelah Spasojevic Antar Timnas Indonesia Tekuk Guyana

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Guyana dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Dua gol kemenangan Tim Merah Putih diborong striker naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Tim asuhan Luis Milla tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Guyana di laga ini. Gol tim yang berasal dari zona CONCACAF itu dijaringkan Shaquille Agard pada menit kesembilan.

Timnas Indonesia yang tidak ingin malu di hadapan publik sendiri langsung bereaksi. Hasilnya gol penyama kedudukan tercipta melalui penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-37. Gol itu merupakan yang pertama bagi pemain naturalisasi tersebut.

Di babak kedua, Timnas Indonesia unggul untuk pertama kalinya di pertandingan ini. Gol yang mengubah skor pertandingan menjadi 2-1 kembali datang dari Spasojevic.

Kali ini, pemain berdarah Montenegro itu membobol gawang Guyana melalui sontekan pelan di kotak penalti pada menit ke-75. Spaso, sapaan akrabnya, meneruskan umpan yang diberikan winger Febri Hariyadi. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut lima fakta menarik setelah Timnas Indonesia mengalahkan Guyana yang dirangkum Bola.com:

 

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Uji Coba Timnas Indonesia Vs Guyana

1. Dua gol yang dicetak Ilija Spasojevic sekaligus gol pertama bagi striker berdarah Montenegro bersama Timnas Indonesia. Spasojevic mencetak gol pertamanya melalui penalti pada menit ke-37.

2. Spasojevic membutuhkan 110 menit untuk mencetak gol pertamanya bersama Timnas Indonesia. Spaso bermain selama 73 menit saat Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Suriah U-23, sedangkan gol pertama Spaso ke gawang Guyana tercipta pada menit ke-37.

3. Striker Bhayangkara FC itu hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Gol kedua Spasojevic tercipta melalui sontekan pelan setelah memanfaatkan umpan dari jarak dekat Febri Hariyadi pada menit ke-75.

4. Awan Setho Rahardjo dan Andy Setyo Nugroho melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada laga melawan Guyana. Awan Setho bermain selama 90 menit, sementara Andy Setyo baru dimasukkan pada awal babak kedua menggantikan Bagas Adi Nugroho.

5. Hasil positif melawan Guyana merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia dari dua laga uji coba sepanjang bulan November. Sebelumnya, Timnas Indonesia yang diperkuat 8 pemain senior takluk 0-1 dari Suriah U-23.

Video Populer

Foto Populer