Sukses


Legenda Persebaya Ikut Bersukacita dan Terharu Bajul Ijo Promosi

Bola.com, Surabaya - Tak hanya seluruh masyarakat Surabaya yang bersuka cita atas kepastian Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan seusai mengempaskan Martapura FC 3-1 pada semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Mayoritas eks pemain Persebaya juga tidak bisa menutupi kegembiraan.

Eks libero Persebaya, Sugiantoro, misalnya. Ia mengaku meneteskan air mata bahagia setelah Rendi Irwan dkk. memastikan naik kelas.

Sugiantoro yang menyaksikan laga Persebaya versus Martapura FC di rumah bersama istri dan ketiga anaknya, larut dalam suasana senang.

"Kami sejak awal memang optimistis Persebaya bakal menang dan melaju ke final. Tapi, tidak menyangka kemenangan Persebaya terjadi dengan permainan yang sangat indah. Luar biasa semangat para pemain," tutur Sugiantoro.

Hal sama diungkapkan Uston Nawawi. Eks gelandang flamboyan Persebaya itu sampai berjingkrak kegirangan menyaksikan kemenangan Persebaya atas Martapura FC.

"Meski saya sudah tidak lagi di Persebaya, hati saya tetap untuk Persebaya karena saya besar di klub itu. Jadi saat Persebaya menang dan mendapatkan tiket promosi, saya merasa ikut senang," ujar Uston.

Tiga mantan pemain Persebaya lainnya, yakni Mursyid Effendi, Chairil Anwar, dan Anang Ma'ruf tak mau ketinggalan. Ketiga legenda Persebaya itu mengaku bangga kepada juniornya.

"Inilah Persebaya, bermain ngotot sepanjang laga. Penampilan mereka luar biasa. Salut untuk seluruh komponen di Persebaya," ucap Mursyid yang diamini Chairil Anwar.

Terakhir kali keduanya bahu membahu saat menukangi Persiter Trenggalek (Jawa Timur). Pada saat itu, Mursyid sebagai pelatih kepala dan Chairil Anwar bertindak sebagai asisten.

"Saya acungkan dua jempol untuk para pemain. Dengan kepastian promosi ini, mereka mengembalikan marwah Persebaya," tambah Anang.

Video Populer

Foto Populer