Sukses


Ricky Fajrin Ingin Terus Jadi Starter di Timnas Indonesia

Gianyar - Ricky Fajrin gembira mulai mendapat kepercayaan di lini belakang Timnas Indonesia. Meskipun pemain Bali United itu kerap berganti posisi di lini belakang.

Ya, dalam tiga kali uji coba terakhir yakni dua kali melawan Suriah U-23 dan sekali melawan Guyana, Fajrin tak tergantikan. Saat melawan Suriah U-23 ia diturunkan sebagai bek tengah, namun melawan Guyana ia menjalankan sebagai bek kiri.

Namanya juga masuk untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Aceh Solidarity Cup 2017. Selain Fajrin, pemain Bali United lain yang masuk skuat adalah Miftahul Hamdi dan Yabes Roni.

"Ya, tentu ini jadi motivasi tersendiri buat saya yang selalu dipercaya tampil sebagai starter oleh Luis Milla. Saya akan terus membuktikan diri jika memang pantas mendapat kepercayaan pelatih untuk mengisi posisi utama di timnas Indonesia," ujar Fajrin seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Mungkin ada pertimbangan dari pelatih memilih saya. Tapi yang jelas ketika kesempatan itu hadir, saya akan selalu memberikan kemampuan terbaik saya. Saya sadar kesempatan membela Timnas Indonesia merupakan kesempatan langka," kata Ricky Fajrin menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Berkembang

Kemampuan Fajrin memang semakin berkembang meski baru berusia 22 tahun. Ia juga selalu jadi andalan di Bali United selama tiga musim belakangan.

Menariknya, klub lain yang ingin merekrut Fajrin harus siap-siap kecewa. Pasalnya, kontraknya bersama Serdadu Tridatu baru habis dua musim lagi.

"Sama halnya seperti sebagian besar pemain sepak bola, memperkuat timnas pastinya sudah menjadi cita-cita. Saya sudah siap bersaing secara sehat untuk satu posisi di tim inti walaupun saya tahu persaingan pasti ketat," kata Fajrin beberapa waktu lalu.

"Mohon doanya untuk seluruh pendukung Bali United mudah-mudahan saya mampu menunjukkan kualitas terbaik untuk timnas Indonesia."

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek: Andi Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United)

Tengah: Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Persija), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC), Miftahul Hamdi (Bali United), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela), Febri Haryadi (Persib), Egy Maulana Vikri (tanpa klub)

Depan: Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC), Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer