Sukses


Duel Menarik Warnai Hari Pertama Liga Remaja UC News

Bola.com, Ambon - Hari pertama penyelenggaraan turnamen Liga Remaja UC News di Lapangan Masariku, Waiheru, Ambon, Selasa (28/11/2017), berlangsung menarik.

Pada hari pertama delapan tim bermain dengan sistem gugur. Jadwal pertandingan yaitu dua laga pada pagi dan dua pertandingan pada sore. Setiap laga digelar dengan waktu 2×30 menit.

Laga pertama turnamen Liga Remaja UC news ini berakhir dengan skor telak. Galunggung (GLG) FC menang dengan skor 5-0 atas SSB Rumah 3. Babak pertama, GLG FC unggul 2-0 dengan gol yang diciptakan Samsi Kotta dan Fildan Kaimudin pada menit kedua dan 9'.

Babak kedua, GLG semakin mendominasi dengan lebih banyak menguasai bola. Hasilnya tiga gol tercipta. Gol-gol ditorehkan Samsi Kotta pada menit ke-37, Hamsa Waulat (41'), dan Wahyu Boly (50').

"Anak- anak bermain bagus tapi stamina mereka kurang fit. Anak-anak juga kurang kerja sama. Saya harap pertandingan selanjutnya kami lebih siap dan matang," kata pelatih Galunggung (GLG) FC, Dullah Wabullah, setelah laga melawan Rumah 3.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan SSB Pusparagam melawan Hattu. Skor telak kembali hadir, tetapi kali ini hanya 3-0 dan untuk kemenangan Hattu. Gol-gol Hattu diciptakan Jochoa pada menit ke-12 dan 14', serta Sergio Lenahatu (50').

"Agak lumayan permainan anak-anak tadi meski tidak dalam kondisi fit. Mereka masih bermain baik dengan tetap menjaga sportivitas. Mereka bermain sesuai instruksi pelatih. Anak-anak juga tidak menyerah dan terus semangat hingga akhir pertandingan," ujar pelatih SSB Hattu, Tomy Lawery. 

Sementara itu, dua pertandingan pada sore hari berlangsung sengit. Laga harus diselesaikan dengan adu penalti. Dua pertandingan tersebut dimenangi SSB Tulehu Putra dan Maihanu.

Tulehu Putra menang adu penalti 4-2 setelah pada babak 2x30 menit bermain imbang 2-2 melawan Masariku. Adapun Maihanu juga menang adu penalti 5-4 pada laga hari pertama Liga Remaja UC News setelah melalui pertandingan babak normal dengan hasil seri 1-1 kontra Persenal.

Video Populer

Foto Populer