Sukses


Kiper Madura United Masuk Radar Incaran Arema FC?

Bola.com, Malang - Kiper Madura United asal Malang, Hery Prasetyo, dikabarkan juga jadi bidikan Arema FC. Kabar itu santer terdengar karena Hery belum diperpanjang kontraknya oleh MU. 

Saat kabar tersebut ditanyakan kepada pelatih kiper Arema, Yanuar "Begal" Hermansyah, belum ada jawaban pasti. Dia malah terlihat salah tingkah. 

Sempat terdiam lama dan hanya tersenyum, Begal menyatakan kiper baru yang akan direkrut Arema dipasrahkan kepada manajemen tim.

"Tanya sama manajemen saja. Kalau saya, kiper Arema ke depan posisinya tetap bermain di sekitar gawang," kata dia sambil bercanda, kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017). 

Hery dikabarkan jadi incaran selain kiper Persela Lamongan, Ferdiansyah. Sosok yang terakhir bahkan telah ikut berlatih bersama Arema FC. 

"Saya di Arema hanya ikut untuk jaga kondisi. Kalau Hery bisa jadi beneran," goda Ferdi kepada pelatih kiper Arema.

Saat ini para kiper asal Malang tersebut memang sering berkomunikasi. Terkadang mereka berlatih bersama sembari berbagi tentang klub tujuan pada musim depan. Begal menyebut mayoritas kiper asal Malang tentu ingin bermain untuk Arema, karena ada rasa kebanggaan membela tim dari kota sendiri.

"Tapi ada juga kiper yang masih merasa beban untuk gabung Arema. Mungkin butuh pengalaman dan sebagainya. Ditunggu saja nanti seperti apa komposisi kiper Arema," tegasnya.

Hery merupakan kiper Malang yang sepanjang kariernya memperkuat klub Jawa Timur, yaitu Persibo Bojonegoro, Persik Kediri, Gresik United, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Hery kini berusia 32 tahun dan performanya di lapangan semakin matang. Dia dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas pada tahun lalu. Beberapa waktu lalu, General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat menyampaikan ingin merekrut satu kiper yang sudah matang.

Keinginan itu muncul karena Ruddy berjaga-jaga mengingat kiper utama Kurnia Meiga masih sakit pembengkakan syaraf mata. Dia berharap kiper senior bisa membimbing pemain muda lainnya seperti Utam Rusdiana. Selain itu, Arema FC dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan kiper timnas U-23, Kartika Aji.

Video Populer

Foto Populer