Sukses


Balas Budi, Persebaya Berencana Undang Ridwan Kamil dan Persib

Bola.com, Bandung - Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, berencana mengundang Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan tim Persib Bandung ke markas mereka di Surabaya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota Bandung beserta warga Kota Kembang, termasuk tim Maung Bandung saat suporter Bonek Mania berada di Bandung.

Menurut Basalamah, selama di Bandung untuk menjalani babak delapan besar hingga final Liga 2 2017, Ridwan Kamil dan Persib termasuk suporter mereka, bobotoh, memberikan rasa nyaman baik terhadap tim Persebaya maupun kelompok Bonek Mania.

"Kami berterima kasih kepada Bandung, khususnya Wali Kota Bandung. Beliau cukup luar biasa. Pada Minggu (26/11/2017) beliau mendatangi Bonek, memberi fasilitas di pendopo, makan, Bonek hendak pulang diberi uang. Kami tak tahu jika beliau juga datang dari awal (sejak kedatangan Persebaya ke Bandung), menerima kehadiran kami di Bandung. Itulah mengapa kami pingin balas itu dengan mengundang Persib dan Pak Ridwan Kamil ke Surabaya," ujar Basalamah.

Basamalah menjelaskan rencana itu bisa diwujudkan dalam bentuk undangan laga persahabatan. Namun, ia tak mau tergesa-gesa terlebih saat ini tim Maung Bandung masih dalam tahap pembentukan.

"Kami juga bentuk tim dulu. Kalau sudah jadi, Persib dan Pak Ridwan Kamil kami undang ke Stadion Gelora Bung Tomo. Kami seperti punya utang, karena sambutan mereka kepada kami cukup luar biasa," katanya.

Dalam kesempatan ini Basalamah atas nama Persebaya juga menyampaikan permohonan maaf dengan tingkah laku Bonek Mania selama di Bandung. Pasalnya, menurut kabar yang didapat beberapa di antaranya melakukan aksi kriminal yang meresahkan warga Bandung.

"Saya juga sempat mendatangi dan memarahi mereka karena itu Bonek tanda kutip alias bukan Bonek sebenarnya. Mereka tak bisa berbahasa Jawa yang kemudian keliling-keliling untuk mecari uang. Akhirnya ditangkap. Jumlahnya hampir 120 orang. Ternyata saat ditanya memang mereka memanfaatkan pake baju Bonek," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer