Ryuji Utomo Selangkah Lagi Gabung Klub Thailand

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Des 2017, 21:47 WIB
Diperbarui 03 Des 2017, 21:47 WIB
Ryuji Utomo
Bek Timnas Indonesia U-23, Ryuji Utomo, semakin dekat dengan klub Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-23 dan Persija Jakarta, Ryuji Utomo, selangkah lagi akan memastikan diri bergabung dengan sebuah klub sepak bola di Thailand. Bek tengah Timnas Indonesia U-23 itu sudah melewati tes kesehatan yang dilakukannya di Bangkok Academy of Sports and Exercise Medicine, Minggu (3/12/2017).

Kepastian Ryuji bergabung dengan klub Thailand akan ditentukan setelah hasil dari tes kesehatannya dianalisa oleh pihak klub. Saat ini bek kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 itu berada di Bangkok ditemani oleh agennya, Gabriel Budi. Dalam akun Instagram miliknya, Ryuji berfoto bersama Gabriel setelah melakukan tes kesehatan.

"Tes medis selesai! Satu langkah lebih dekat," tulis Ryuji dalam bahasa Ingggris dalam caption foto di akun Instagram tersebut.

Gabriel Budi belum mau banyak berkomentar terkait kepindahan kliennya tersebut ke Thailand. Sang agen memilih menunggu kepastian dari klub yang akan merekrut Ryuji baru kemudian membuat pengumuman.

 

Medical test done! One step closer. 😉 @gabrielbudi #Thailand #ThaiLeague

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ryuji Utomo akan bergabung dengan klub Thai League 2, PTT Rayong. Informasi tentang klub divisi dua Thailand itu juga diungkapkan oleh Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Ryuji datang langsung dan minta izin bahwa ia mendapatkan penawaran kontrak oleh klub Thailand. Saya siap melepasnya, apalagi dia juga memiliki etika yang bagus untuk berbicara kepada kami soal ini," ujar Gede Widiade.

Ryuji Utomo sebenarnya jarang tampil bersama Persija Jakarta di Liga 1 2017. Selain karena sering mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23, Ryuji juga harus bersaing ketat dengan bek tengah senior di Persija, seperti Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Willian Pacheco sepanjang gelaran Liga 1 2017.

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut