Sukses


Persebaya Tak Mau Jorjoran seperti Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Anggaran belanja Persebaya Surabaya untuk musim depan dipastikan membengkak menyusul upaya mendatangkan pemain baru, baik asing maupun lokal. Namun, manajemen memastikan mereka tidak mau jorjoran dalam belanja pemain. Hal itu diungkapkan manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

"Pada prinsipnya, kami akan membeli pemain sesuai dengan kebutuhan. Kalau pun nanti ada pemain baru, saya pikir kami tidak akan menghabiskan banyak uang untuk itu saja. Yang pasti kami tidak mau seperti Sriwijaya FC," tuturnya.

Salah satu upaya Persebaya menghemat anggaran adalah dengan memperpanjang kontrak seluruh pemain musim lalu. Basalamah menyatakan, besaran kontrak pemain musim lalu tidak mahal, tetapi juga tidak murah. Namun, jika dibandingkan dengan Sriwijaya FC atau klub besar Liga 1 lain, besaran kontrak pemain Persebaya masih kalah.

Menurutnya, dengan tambahan pemain asing dan lokal baru, total anggaran Persebaya juga masih di bawah klub-klub itu.

"Kami masih percaya dengan skuat yang ada. Kami ingat pesan Presiden Joko Widodo ketika berkujung ke markas kami, membangun tim itu harus dengan fondasi yang kuat. Itulah yang kami lakukan sekarang dengan mempertahankan semua pemain lama," ujar Basalamah.

Kendati begitu, Persebaya meyakini dengan diperkuat mayoritas kekuatannya di Liga 2 2017, tim berjulukan Green Force ini tidak akan kalah dari tim-tim yang lebih dulu menghuni Liga 1. Pasalnya, dengan mempertahankan materi yang ada, mereka akan lebih kompak.

"Grafik pemain sudah meningkat dibanding awal-awal kompetisi Liga 2. Saya yakin ketika Liga 1 2018 diputar, mereka mampu bermain di level yang sama dengan pemain Liga 1. Sekarang yang terpenting memupuk mental mereka, khususnya yang belum pernah merasakan atmosfer Liga 1," ucap Basalamah.

 

Video Populer

Foto Populer