Ini Deretan Pemain Anyar Borneo FC

Oleh Risa Kosasih pada 05 Des 2017, 16:10 WIB
Yericho Christiantoko

Jakarta - Borneo FC mulai bergerak menyambut kompetisi musim depan. Setelah merekrut muka anyar, mereka juga menawarkan perpanjangan kontrak bagi muka lama. 

Pesut Etam memperkenalkan empat pemain baru di Senayan, Jakarta (5/12/2017). Borneo FC mendatangkan Bagus Nirwanto (asal PSS Sleman) dan Yericho Cristiantoko (Kalteng Putra). Sedangkan dua pemain lain diumumkan pada awal tahun depan.

Sementara dua pemain lama yang mendapat perpanjangan adalah kiper Muhammad Ridho dan bek tengah Firdaus Ramadhan. Khusus untuk Ridho, kontraknya baru akan habis pada 2019.

"Sebelumnya saya sudah punya kontrak tiga tahun. Ini hanya formalitas saja agar semua pihak tahu saya di sini sampai 2019," kata Ridho.

Penjaga gawang asal Pekalongan ini tak menampik ada negosiasi ulang dalam perjanjian barunya. Dia menargetkan musim depan dapat membantu Borneo FC lolos ke kompetisi Asia. "Insya Allah ada kenaikan. Saya betah karena faktor presiden dan teman-teman di Samarinda," ucapnya.

"Tawaran dari klub besar ada. Tapi saya berpikir soal kesempatan bermain ke depannya," kata Ridho.

1 of 3

Target Musim Depan

Total enam pemain sudah berkomitmen membela Borneo FC. Presiden klub, Nabil Husein, menegaskan target baru mengandalkan komposisi anyar.

"Jadi yang sudah resmi kita kontrak itu hanya Bagus Nirwanto dan Yericho. Ridho diperbarui karena setiap musimnya ada negosiasi yang lebih baik," kata Nabil.

Kunihiro Yamashita membawa Borneo FC menempati peringkat delapan Liga 1 2017.  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Dengan ini pasti kita ingin lebih baik. Kita ingin ada di papan atas tapi tidak mau berjanji dulu, tidak mau bermimpi, hanya ingin buktikan. Kalau bisa ya kita syukuri," kata Nabil.

2 of 3

Turnamen Pramusim

Jelang Liga 1 2018, Borneo akan kembali mengikuti Piala Gubernur Kaltim sebagai turnamen prusim. Sejauh ini sudah ada delapan tim yang memastikan berpartisipasi.

"Nanti diadakan Februari. Rencananya ada Arema, Persija, Persib, PSM, Persiba, Mitra, Borneo dan Barito," tutur Nabil Husein.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com