Sukses


Drawing Piala AFC: Persija Satu Grup dengan Wakil Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Undian Piala AFC 2018 telah berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (6/12/2017). Sesuai hasil undian, klub ibukota Persija Jakarta akan menempati Grup H pada babak penyisihan grup.

Tim asuhan Stefano Teco bakal berada satu grup dengan Song Lam Nghe An FC (Vietnam), Tampines Rovers atau Geylang International (Singapura), dan Johor Darul Ta'zim atau Selangor FA (Malaysia).

Wakil Singapura dan Malaysia yang akan berada satu grup dengan Persija memang belum pasti. Hal ini dikarenakan Tampines dan JDT akan berjuang terlebih dahulu pada play-off pertama Liga Champions Asia 2018.

Tampines akan menghadapi Bali United pada pada play-off pertama LCA, 16 Januari mendatang. Sedangkan JDT akan dijamu Muangthong United pada play-off kedua LCA, 26 Januari.

Jika lolos hingga fase grup, posisi Tampines akan digantikan Geylang dan posisi JDT akan ditempati Selangor. Namun, jika gagal, JDT dan Tampines akan bersaing dengan Persija dan Song Lam di Grup H Piala AFC 2018.

Sementara itu, drawing Piala AFC 2018 juga menempatkan Bali United atau Madura United ke Grup G. Namun, penentuan siapa yang berhak tampil di Piala AFC akan ditentukan pencapaian Bali United di LCA.

Jika lolos ke fase grup LCA, maka secara otomatis slot kosong di Grup G akan ditempati Madura United yang finis di posisi kelima Liga 1 2017. Wakil Indonesia sendiri akan bersua FLC Than Hoa atau Hanoi FC (Vietnam), Yangon United (Myanmar), dan klub dari Filipina di Grup G.

Penyisihan grup Piala AFC 2018 dibagi ke dalam lima zona yaitu Asia Barat, Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Timur, dan Asia Tenggara. Laga perdana penyisihan grup Piala AFC 2018 akan berlangsung mulai 12 Februari 2018.

 

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup Piala AFC 2018

Persija menempati Grup H Piala AFC 2018. (AFC)

Video Populer

Foto Populer