Sukses


Liga 3: Eduard Tjong Puas meski Persis GR Tumbang

Bola.com, Jepara - Persis Gotong Royong (GR) Solo kalah 0-1 dari Persimura Musi Rawa pada laga kedua putaran nasional Grup H Liga 3 2017, di Stadion Gelora Bumi Kartni, Jepara, Rabu (5/12/2017).

Meski kalah, pelatih Persis GR, Eduard Tjong puas dengan pola permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Eduard Tjong hanya menyayangkan kekalahan tersebut akibat kurang konsentrasi pada awal pertandingan.

''Mereka bermain seperti yang saya inginkan. Secara hasil memang kecewa, namun ukuran permainan saya puas,'' kata pelatih yang akrab disapa Edu itu setelah pertandingan.

Kecolongan yang dimaksud mantan pelatih timnas U-19 itu adalah gol Persimura lewat sepakan penalti, Budiman Adi Wijaya, saat laga baru berjalan lima menit. Penalti diberikan wasit Wendi Umar asal Yogyakarta setelah bek Persis GR, Arif Satria, menjatuhkan pemain Persimura.

Edu secara umum juga menyoroti lemahnya penyelesaian akhir lini depan Persis GR. Beberapa kali, peluang yang diciptakan Yadinson Lambe, Ricky Junian Adiputra, maupun Ainudin Defira gagal berbuah hasil. Persis GR frustrasi karena para pemain Persimura bermain disiplin.

''Anak-anak kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Strategi menyerang sudah berjalan baik dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, pemain kurang dingin. Ini jadi bahan evaluasi kami,'' tukas dia.

Dengan hasil itu, Persis GR akan menghadapi laga menentukan melawan Blitar United di stadion yang sama, Jumat (8/12/2017). Dalam daftar klasemen sementara, Blitar United ada di puncak dengan nilai empat, diikuti Persimura dengan poin sama, Persis GR (3 angka), serta Bangka Selection yang belum memetik satu poin.

Video Populer

Foto Populer