Level Kebugaran Zalnando dan Yanto Basna Terbaik di Sriwijaya FC

Oleh Riskha Prasetya pada 07 Des 2017, 07:30 WIB
Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pada pekan pertama latihan pramusim Liga 1 2018, tim pelatih Sriwijaya FC menyatakan masih fokus membenahi fisik seluruh pemain. Sejauh ini, Zalnando dan Yanto Basna disebut sebagai pemain yang memiliki strength (kekuatan) tertinggi di skuad Laskar Wong Kito saat ini.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih SFC, Rasiman saat ditemui usai sesi latihan yang digelar di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (6/12/2017) sore.

Menurutnya, kedua pemain muda SFC tersebut menduduki peringkat tertinggi di tes fisik yang dilaksanakan Selasa (5/12) kemarin di fitness centre Jakabaring Sport City.

“Namun itu baru tes pertama, nanti akan ada tes lanjutan seperti endurance dan yang lainnya. Secara umum saya cukup senang dengan hasil tes yang kemarin dilakukan, karena strength mereka sangat menjanjikan,” jelasnya.

Sebagai gambaran, saat masih menangani T Team di Liga Malaysia musim lalu, pemain yang memiliki level kebugaran paling tinggi adalah Konate Makan. “Skornya bisa mencapai 200, sementara Yanto Basna dan Zalnando keduanya di atas catatan itu.

Sementara itu, pemain lainnya berkisar di catatan yang mirip seperti Konate, sehingga hal ini cukup menggembirakan dan harus terus ditingkatkan,” beber Rasiman.

Rasiman sendiri menyebut bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar tes fisik yang lebih lengkap kepada seluruh pemain. “Yoyo test akan kami gelar di hari Senin (11/12/2017) nanti, di awal-awal latihan ini seluruh pemain masih harus beradaptasi, apalagi situasinya juga berbeda karena tim mesti menyesuaikan dengan perjalanan dan lokasi latihan yang terus berubah-ubah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rasiman juga mengaku bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan pelatih kepala, Rahmad Darmawan yang saat ini tengah menunaikan ibadah umrah di tanah suci. “Semua program ini merupakan perintah dari Coach RD, beliau saat ini sudah berada di Mekkah. Segala sesuatu yang menyangkut latihan selalu kami komunikasikan,” ucap Rasiman.

Manajemen Sriwijaya FC menyatakan bahwa Rahmad Darmawan baru akan memulai latihan secara langsung, Selasa (12/12/2017) mendatang. “Kemungkinan Coach RD dan keluarga akan tiba di Indonesia, Minggu (10/12/2017) dan sesuai dengan komunikasi terakhir, beliau sudah akan ke Palembang, Selasa (12/12/2017) guna memimpin sesi latihan,” ujarnya singkat.