Sukses


Persija Bakal Uji Kemampuan Pemain Baru di Piala Presiden 2018

Jakarta - Persija Jakarta terus berbenah untuk menyambut musim depan. Tim Macan Kemayoran juga bakal langsung menurunkan skuat terbaik di ajang Piala Presiden 2018, termasuk untuk pemain asing barunya.

"Pemain-pemain asing yang kita hire akan kita uji di Piala Presiden 2018. Namun, kita tidak akan seleksi lagi karena Kitas untuk pendaftaran Piala AFC itu pada Februari," ujar CEO Persija, I Gede Widade.

Persija saat ini masih dalam proses menyeleksi pemain asing. Gede mengisyaratkan kalau timnya bakal merekrut tiga wajah impor untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Rencananya semua pemain berasal dari Brasil.

Para pemain tersebut masing-masing berposisi di lini belakang, tengah, dan depan. Persija sebelumnya telah melepas William Pacheco karena tak menemui kata sepakat dalam negosiasi.

Gede mengakui, padatnya jadwal Piala Presiden dan Piala AFC membuat Persija lebih selektif dalam memilih pemain asing. Hal ini juga berkaitan dengan estimasi biaya untuk mengarungi musim depan.

"Untuk bujet, itu kita tergantung pemain asing yang akan kita jajal di Piala Presiden nanti," ujar Gede.

2 dari 2 halaman

Tak Kehilangan Pacheco

Di sisi lain, bek senior Persija, Ismed Sofyan menyatakan hengkangnya Pacheco sebagai hal yang wajar, meskipun Pacheco terhitung pemain yang berpengaruh bagi Persija di musim lalu.

Persija Jakarta tidak lagi mengandalkan jasa Willian Pachecho. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lebih lanjut, Ismed yakin musim depan Persija bisa kompetitif dengan komposisi skuat yang ada. Ismed juga percaya rotasi sebagai kunci penting bagi Persija untuk mengarungi padatnya kompetisi musim depan.

"Kita butuh rotasi. Karena yang saya dengar akan ada Copa juga musim depan. Dengan materi yang ada saat ini, saya pikir tidak terlalu sulit," kata Ismed.

Video Populer

Foto Populer