Sukses


Piala Wali Kota Padang 2017: PSPS Tantang Semen Padang di Final

Bola.com, Padang - PSPS Riau menelan kekalahan pada laga penutup Grup B di Piala Wali Kota Padang 2017. PSPS kalah 0-1 dari PSP Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (8/12/2017).

Meski kalah dari tim Liga 3, PSPS berhak menghuni posisi pimpinan klasemen karena unggul selisih gol setelah pada pertandingan pertama mengalahkan Mojokerto Putra dengan skor 6-2.

Sementara PSP berhak tampil pada pertandingan perebutan posisi ketiga menghadapi Persiraja Banda Aceh karena keluar sebagai runner-up Grup B.

Pelatih PSPS, Sipendri, menyambut baik keberhasilan tim asuhannya melangkah ke partai puncak dan menghadapi Semen Padang, yang menurutnya dari sisi kualitas sangat baik karena musim lalu bermain di Liga 1.

"Meski terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang, saya menilai kualitas Semen Padang pada turnamen ini tidak jauh berbeda pada kompetisi lalu. Kami berharap pertandingan nanti berlangsung seru dan menarik. Tentunya kekalahan dari PSP bakal jadi evaluasi kami jelang laga nanti," ungkapnya.

Sipendri mengaku percaya skuatnya bisa berbuat banyak dan merepotkan Semen Padang. "Pemain tentunya memiliki motivasi tersendiri saat menghadapi Semen Padang. Mudah-mudahan kami bisa menang," harapnya.

Terpisah, pelatih PSP, Suhatman Imam, mengapresiasi penampilan anak asuhannya yang bermain jauh lebih baik ketimbang laga pertama.

"Mereka bermain sangat baik saat melawan PSPS, sesuai arahan dan taktik yang diusung. Semoga ini menjadi bekal buat kami pada perebutan posisi ketiga menghadapi Persiraja," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer