Sukses


PSIS Kebut Persyaratan Verifikasi Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus bersiap diri menghadapi Liga 1 musim depan. Tak hanya membangun skuat yang oke, manajemen juga mengejar proses verifikasi syarat untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menjelaskan, dirinya sudah mendapat petunjuk dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku opertator kompetisi, terkait syarat yang harus dipenuhi PSIS. Untuk itu, manajemen bekerja keras untuk segera mungkin memenuhi aspek itu.

''Kami sudah mendapat petunjuk dari operator dan segera kami lengkapi. Jadi semua bekerja, sehingga diharapkan semua beres sebelum kompetisi bergulir,'' ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com.

Dirinya menjelaskan, ada lima aspek yang terdiri dari 49 kategori untuk menjadi klub profesional. Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting atau pembinaan usia muda. Menurut Liluk, pihaknya saat ini dalam proses pengumpulan data, baik aspek legalitas hingga administrasi.

Untuk batas pengumpulan berkas, lanjut dia, akan ditentukan oleh PT LIB. Meski demikian, Liluk optimistis, PSIS mampu merampungkan lima aspek tersebut sebelum proses verifikasi menuju kompetisi.

''Untuk itu, setelah ada petunjuk, kami langsung bergerak untuk mengurus semuanya. Targetnya sebelum pergantian tahun semua sudah beres,'' tegas dia.

Jika berbicara insfrastruktur, PSIS Semarang memang bakal jadi musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Hal tersebut seiring belum rampugnya renovasi Stadion Jatidiri.

Renovasi dan penambahan tribune stadion yang jadi markas tim Laskar Mahesa Jenar itu direncanakan rampung akhir 2018, dan baru bisa digunakan awal 2019. Manajemen PSIS menyiapkan beberapa alternatif kandang, termasuk Stadion Manahan, Solo yang menjadi kandidat kuat.

Video Populer

Foto Populer