Sukses


Tanpa Pesaing, Johar Kembali Pimpin Asprov PSSI Jateng

Bola.com, Semarang - Johar Lin Eng kembali memimpin Asprov PSSI Jateng periode 2017-2021. Johar menang secara aklamasi karena sebagai calon tunggal dalam Kongres yang berlangsung di Hotel Candi Indah Convention, Semarang, Kamis (14/12/2017).

''Sepak bola Jawa Tengah mengalami kemajuan yang pesat selama ini. Harapannya prestasi sepak bola wilayah ini semakin banyak di bawah kepemimpinan Pak Johar di periode kedua,'' ungkap perwakilan PSSI Pusat, Dwi Irianto, di sela-sela acara.

Selain Johar Lin Eng yang menang aklamasi, posisi Wakil Ketua juga ditempati Edy Sayudi yang menjadi calon tunggal. Sementara tujuh anggota komite eksekutif (Exco) yang terpilih adalah, Dwi Purwanto, Yunianto, Agung Waskita, Aam Ichwan, Fatturachman, Kasmudi, Farid Maruf.

Kongres tersebut diikuti 58 voter yang terdiri atas 34 Askab/Askot, 23 klub, dan satu asosiasi yakni Asosiasi Futsal Profinsi (AFP) Jateng. Lima klub kehilangan suara karena tidak mengikuti kompetisi di wilayah PSSI Jateng pada musim 2017. Lima klub tersebut adalah PSISa Salatiga, Persika Karanganyar, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, dan TEPZ Semarang.

Satu askab yang kehilangan hak suara dalam Kongres kali ini adalah Kendal. Askab Kendal yang kepengurusannya berakhir pada 10 April lalu, belum melaksanakan muscab.

Selain itu, dua klub melamar jadi anggota baru PSSI Jawa Tengah yakni BJL 2000 berhome base di Semarang, dari futsal mengembangkan diri di bidang sepak bola. Serta Bhayangkara Muda FC milik Polda Jateng. Kedua tim disetujui seluruh voter dalam Kongres.

''Syarat formal administrasi sudah terpenuhi dan jadi sah sebagai anggota PSSI Jawa Tengah,'' ungkap Johar Lin Eng.

Video Populer

Foto Populer