Sukses


Kronologis Bocornya Calon Striker Asing Arema FC

Bola.com, Malang - Identitas striker asing bidikan Arema FC sudah beredar di media sejak awal pekan ini. Dia adalah Yago da Silva Amaral. Nama pemain 25 tahun ini bocor justru lewat akun Instagram. Beberapa hari lalu pemain berpostur 189 cm ini mengikuti akun Instagram resmi Arema FC.

Di sisi lain, Yago memiliki akun Instagram dengan nama Y9YagoAmaral. Padahal, jika melihat dari ribuan akun yang sudah diikutinya, hanya Arema FC yang merupakan klub asal Indonesia. Hal ini dianggap jadi kode dia memang menjalin komunikasi dengan tim Singo Edan.

Apalagi General Manager Arema, Ruddy Widodo, memberikan bocoran jika pemain asing bidikannya berasal dari salah satu klub kasta tertinggi Liga Brasil. Yago, terakhir dikontrak Atletico Clube Goianiense. Musim lalu, tim itu jadi juru kunci kompetisi tertinggi Liga Brasil.

Tetapi ketika dikonfirmasi terkait sinyal yang diberikan oleh Yago lewat Instagram, media officer Arema, Sudarmaji, menjawab hal itu tidak bisa jadi patokan.

"Semua bisa saja mengikuti akun Instagram Arema. Jadi, hal itu tidak bisa jadi acuan jika dia akan bergabung dengan Arema. Ditunggu saja nanti kalau sudah datang," jelas Sudarmaji.

Melihat proses perekrutan pemain asing sebelumnya, Rodrigo Ost dos Santos, sebenarnya kode yang dilakukan Yago bisa jadi acuan. Rodrigo juga melakukan hal sama sebelum datang ke Arema. Mantan playmaker Mitra Kukar ini mengikuti akun media sosial Arema.

Sinyal lain yang membuat Yago lebih dekat ke Arema adalah faktor agen. Dia merupakan pemain dari agen yang sama dengan pemain asing yang didatangkan Arema, seperti Ahmet Atayev dan Rodrigo Ost.

Namun, pihak Arema masih enggan membenarkan kabar tersebut lantaran mereka khawatir ada tim lain yang ingin menyerobot Yago mengingat persaingan di bursa transfer kali ini sangat ketat.

Beberapa klub berani menggelontorkan dana besar, semisal Sriwijaya FC. Selain itu, klub besar lain seperti Persib Bandung dan Madura United juga bisa saja menelikung bidikan Arema.

Namun, dari informasi yang beredar di internal Arema, pembicaraan dengan Yago sudah menemui titik temu sehingga dia bisa merapat ke Malang pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer