Sukses


Koneksi Brasil, Alasan Marcel Sacramento Gabung Madura United

Bola.com, Bangkalan - Status Marcel Sacramento bergabung dengan Madura United baru sebatas pemain trial. Belum ada penandatanganan kontak di antara mereka, dan itu sejauh ini tidak menjadi masalah bagi Marcel.

Marcel mengaku sangat percaya diri bisa menembus Laskar Sape Kerrap. Dengan kemampuan yang dimilikinya, masa trial yang menjadi ujiannya akan bisa dilewati. Itulah yang disampaikan pemain asal Brasil itu saat berjumpa Bola.com.

Dalam perjumpaan itu, Marcel mengungkap ternyata ada alasan lain di balik pilihan mantan striker Semen Padang itu untuk bergabung Madura United. Satu di antaranya, faktor keberadaan beberapa orang asal Brasil di klub tersebut.

Selain Marcel, sudah ada empat orang asal Negeri Samba yang bekerja untuk klub asal Pulau Garam itu. Mereka adalah pelatih kepala Gomes de Oliveira, asisten pelatih Danilo Fernando, pelatih fisik Joaquim Filho, dan kapten tim, Fabiano Beltrame. Koneksi sesama orang Brasil itu yang menjadi daya tarik Marcel.

"Saya senang karena ada banyak orang Brasil di Madura United. Ini sangat memudahkan saya untuk bisa beradaptasi. Dua tahun Fabiano jadi kapten di sini, dia teman baik saya di Indonesia. Ada juga pelatih Gomes dan Danilo. Paling tidak kami mudah untuk berkomunikasi dan itu sangat bagus untuk saya," kata Marcel.

Aroma Brasil di Madura United sudah kental sejak musim 2017. Di lini depan, mereka punya striker Thiago Furtuoso yang berasal dari Brasil. Namun, kontraknya tak diperpanjang Madura United.

Marcel sangat mungkin menjadi pengganti Thiago. Namun, sejauh ini belum ada kepastian hal itu. Dia harus bersaing dengan beberapa pemain asing yang bakal didatangkan Madura United, juga untuk diseleksi, bila ingin mendapat tempat di skuat utama paling tidak untuk kompetisi musim 2018.

 

Video Populer

Foto Populer