Sukses


Persija Fokus Pengembalian Fisik Pemain

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah memulai sesi persiapan menuju musim 2018 dengan menggelar latihan perdana di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (18/12/2017).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan akan fokus mengembalikan performa pemain ke kondisi terbaik sebelum berkonsentrasi menuju turnamen-turnamen pramusim.

Sesi latihan pertama Persija diikuti 31 pemain, sembilan pemain di antaranya berstatus seleksi untuk slot pemain U-23. Hanya Bambang Pamungkas yang absen dalam latihan ini. Persija juga belum mengikat kontrak dengan pemain asing mana pun hingga saat ini.

Dengan hanya satu bulan lagi jelang turnamen-turnamen pramusim, Stefano Teco tetap tak ingin terburu-buru dalam memberikan menu latihan. Pelatih asal Brasil itu ingin pemain mengikuti instruksi pelatih fisik Yogi Nugraha untuk mengembalikan kondisi fisik setelah libur lumayan panjang.

"Pekan ini kami fokus kepada latihan fisik dulu. Nanti juga akan ada tes fisik lagi, dan setelah itu baru kami semua bisa bicara kapan pemain masuk sesi latihan lanjutan," ujar Teco seusai sesi latihan.

Dengan komposisi baru pemain lokal yang berlatih, Teco juga berharap manajemen Persija bisa segera mendapatkan pemain asing dan pemain lain yang dibutuhkan untuk persiapan menuju musim baru. Menurut Teco, semakin cepat tim komplet, akan semakin mudah untuk menyatukan tim.

"Kami harus bergerak cepat, karena untuk pemain U-23 pun kami masih melakukan seleksi. Kami harus gerak cepat agar tim juga lebih cepat komplet dan persiapan dilakukan dengan lebih baik," ujarnya.

Teco tidak membantah persiapan Persija harus cepat karena pramusim akan digelar pada Januari 2018. Keinginannya untuk bisa segera memiliki tim yang komplet tak luput dari rencana libur yang akan dijalani Persija lagi, yakni saat pergantian tahun.

"Tahun baru kami akan libur walau tidak terlalu lama. Oleh karena itu kami harus segera bersiap untuk musim yang baru," ucapnya.

Persija hingga saat ini sudah memiliki tujuh pemain anyar yang telah bergabung dalam latihan perdana. Tujuh pemain itu adalah Valentino Telaubun, Riko Simanjuntak, Arthur Bonai, Septianus Alua, Asri Akbar, Ahmad Syaifullah, dan Marko Kabiay.

Video Populer

Foto Populer