Sukses


Persija Kembali Seleksi Pemain Asing Pekan Ini

Jakarta - Persija terus mencari pemain untuk menghadapi musim depan. Terbaru, Tim Macan Kemayoran bakal menyeleksi pemain asing lagi pekan ini.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, belum mau menyebut nama pemain asing tersebut. Sebelumnya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini sudah memberi kesempatan trial kepada gelandang asal Australia, Isaka Cernak.

Namun, Cernak sudah kembali ke negaranya karena Persija belum mengambil keputusan. Lini tengah kemungkinan menjadi area yang bakal diisi legiun asing pilihan Persija.

Persija sudah memulai sesi latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1 2018 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017). Dalam sesi latihan perdana tersebut, ada sekitar 31 nama yang datang berlatih di bawah asuhan Teco.

"Ya ada beberapa nama. Mungkin minggu ini sudah datang. Lebih bagus tunggu yang pemain datang," kata Teco, seperti dilansir situs Persija.id.

2 dari 3 halaman

Urus Visa di Singapura

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan, para pemain asing saat ini sedang berada di Singapura untuk mengurusi visa. Pemain-pemain yang akan datang itu dari Belanda, Finlandia, dan Brasil.

"Kalau asing kami ada yang sudah pasti kami kontrak dan ada yang trial. Jadi, memang ada yang belum datang sama sekali," ungkap Gede.

"Jadi besok malam ada tiga yang datang lalu hari Kamis atau Jumat ada dua lagi yang datang. Jadi ada beberapa pemain asing yang bersedia kami trial di posisi yang sama," ia menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Bek Asing Sudah Pasti

Gede menambahkan bahwa dari sekian banyaknya pemain asing yang datang, hanya satu nama yang pasti dikontrak Persija. Pemain tersebut berposisi di sektor belakang, tapi akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.

"Setiap posisi yang kami undang, hampir semua posisi kami panggil dua pemain. Di luar posisi stopper yang kami kontrak. Kalau stopper tinggal besok tes medis, fisik, tes lapangan kalau tidak ada hal mencurigakan fisik maupun psikis langsung kami kontrak," papar Gede.

"Tapi untuk yang lain-lain mereka bersedia untuk trial. Nanti kami ada latih tanding bisa kami coba," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer