Sukses


Belum Pikirkan Klub Baru, Thiago Furtuoso Mudik Natal ke Brasil

Bola.com, Surabaya - Sejak berkarier di Indonesia pada 2016, Thiago Furtuoso belum pernah kembali ke negara asalnya, Brasil. Eks striker Bhayangkara FC dan Madura United itu berniat untuk pulang kampung, merayakan Natal bersama keluarga.

Rencananya, Thiago bersama istri dan anaknya akan berangkat pada Rabu (20/12/2017). Dia mengaku sudah tidak sabar bertemu kembali dengan keluarganya karena sudah dua tahun menetap di Indonesia.

“Saya sudah dua tahun tidak pulang. Natal tahun lalu saya rayakan di sini karena masih cedera. Dulu keluarga saya yang datang ke sini. Sekarang gantian saya harus ke sana,” kata Thiago kepada Bola.com, Selasa (19/12/2017).

Pada Natal 2016, Thiago tidak bisa melakukan banyak kegiatan karena mengalami cedera yang didapatnya ketika masih berseragam Bhayangkara FC. Saat itu, dia melakoni pertandingan pekan ke-28 Indonesia Soccer Champhionship A melawan Persegres Gresik United (12/11/2016).

Di laga tersebut, striker 30 tahun itu bertabrakan dengan kiper Perserges, Satria Tama. Dia mengalami cedera tulang kering dan naik meja perawatan. Akibat insiden itu, dia juga absen di turnamen pramusim, Piala Presiden 2017.

Beruntung, Thiago punya banyak teman di Indonesia. Striker yang mengemas 22 gol selama berseragam Bhayangkara FC itu memutuskan berlibur ke Bali bersama-sama beberapa pemain Brasil lain. Keluarganya dari Brasil datang menyambanginya dan merayakan Natal di Pulau Dewata.

“Sudah lama sekali rasanya saya tinggal di Indonesia. Saya kangen merayakan Natal di Brasil karena ada beberapa perayaan yang berbeda. Tapi, yang penting bisa berkumpul dengan keluarga,” imbuh Thiago.

Status Thiago kini masih tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Madura United. Justru dengan begitu, dia merasa lebih tenang untuk bisa menikmati liburan. Dia juga enggan memikirkan mengenai masa depannya.

 “Nanti dulu. Pasti ada tawaran buat saya. Sekarang waktunya memikirkan liburan dan pulang ke Brasil,” kata Thiago Furtuoso.

Video Populer

Foto Populer