Sukses


Nerius Alom Segera Merapat ke Perseru

Bola.com, Surabaya - Nerius Alom tak perlu bersedih lagi mengenai masa depannya. Setelah masuk daftar pemain yang dipinjamkan Persebaya Surabaya, gelandang 23 tahun itu akhirnya mendapat tawaran dari salah satu klub Liga 1. Klub tersebut adalah Perseru Serui.

Pemain yang akrab disapa Neri itu sudah dihubungi pihak klub asuhan Agus Yuwono itu sebagai pemain pinjaman. Namun, sejauh ini belum ada obrolan dengan pihak manajemen Persebaya.

Status Nerius Alom masih belum sah sebagai pemain Perseru. Sebab, dia baru menandatangani perjanjian prakontrak bersama klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu.

"Puji Tuhan, akhirnya bisa mendapatkan klub baru untuk musim depan. Rencananya saya akan tanda tangan kontrak satu tahun di sana," tutur eks pemain Persipura Jayapura itu saat dihubungi Bola.com, Rabu (20/12/2017).

Adik kandung eks gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom, itu mengungkapkan alasan kuatnya bergabung dengan Perseru. Satu di antaranya adalah visi klub yang ingin mengutamakan pemain putra asli Papua.

"Saya sebagai pemain asli Papua tentu saja tidak bisa menolak tawaran ini. Klub ini selalu mengandalkan pemain asli Papua. Saya juga kebetulan kenal beberapa pemain di klub ini," imbuh pemain kelahiran Kabupaten Puncak itu.

Selama di Persebaya, Neri memang kurang mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya turun dalam enam pertandingan tanpa mencetak satu gol dan assist.

Padahal, dia pernah mencatatkan prestasi gemilang saat di tim junior. Hal itu dilakukannya saat bergabung sebagai pemain Semen Padang U-21. Dia meraih gelar pemain terbaik pada ISL U-21 musim 2014.

Kans mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Perseru menjadi satu di antara daya tarik kuat baginya. "Kalau saya lihat, saya bisa bermain lebih banyak di Perseru. Itu kan yang sangat diinginkan semua pemain sepak bola," ujar Neri.

Saat ini Neri sedang menikmati liburan bersama keluarga di Jayapura. Dia sedang bersiap menyambut Hari Raya Natal. Jadi, kabar ini bisa menjadi kado Natal yang istimewa buatnya.

Sebab, dia sempat menyatakan kegundahannya kepada Bola.com karena belum mendapat klub untuk musim depan. Kini, Nerius Alom bisa merayakan Natal dengan tenang.

Video Populer

Foto Populer