2 Bintang Mitra Kukar Menaruh Harapan Besar pada Rafael Berges

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Des 2017, 20:45 WIB
Bayu Pradana

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar resmi memperkenalkan pelatih baru yang didatangkan dari Spanyol, Rafael Berges Marin, di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Dua bintang Mitra Kukar, Septian David Maulana dan Bayu Pradana, menaruh harapan besar agar pelatih asal Spanyol itu bisa membawa Mitra Kukar ke papan atas.

Rafael Berges merupakan mantan bek sayap Timnas Spanyol yang menjuarai Olimpiade 1992 di Barcelona. Setelah lebih dari 10 tahun menangani sejumlah klub sepak bola Spanyol, Rafael datang ke Indonesia dan menangani Mitra Kukar.

Pelatih yang pernah berada satu tim dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, semasa masih aktif bermain itu datang dengan tekad membawa Mitra Kukar naik ke papan atas dengan fokus utama mempersolid pertahanan dan meningkatkan lini serang.

Kedatangan pelatih baru itu pun membuat dua pemain utama Mitra Kukar, Bayu Pradana dan Septian David Maulana, memiliki asa besar untuk bisa membawa Mitra Kukar ke papan atas Liga 1 musim depan. Mimpi menjadi juara pun tak ragu diungkapkan oleh Bayu Pradana yang juga merupakan kapten Naga Mekes.

"Selama dua tahun saya berada di Mitra Kukar, tim ini akhirnya hanya berada di level medioker. Semoga kedatangan pelatih baru ini bisa membawa Mitra Kukar lebih baik dan bersaing di papan atas. Semoga tahun depan kita bisa juara," ujar Bayu Pradana.

Senada dengan sang kapten, pemain muda Mitra Kukar, Septian David Maulana, pun ingin membawa Naga Mekes menjadi juara dengan hadirnya pelatih baru. Rasa optimistis pun diungkapkan Septian David dengan masih bertahannya 75 persen skuat pada 2017.

"Selama kami terus berusaha dan berjuang, dengan pelatih baru pun kami yakin bisa bersaing di papan atas. Saya melihat materi pemain yang kami miliki membuat saya optimistis Mitra Kukar bisa bersaing di papan atas atau bisa menjadi juara," ujar Septian David.

Pemain muda yang dikenal sebagai gelandang andalan Timnas Indonesia asuhan Luis Milla itu juga merasa optimistis membawa Mitra Kukar menjadi juara. Target itu dicanangkannya setelah pada musim 2017 hanya berhasil membawa Naga Mekes finis di posisi ke-10.

"Tahun ini Mitra Kukar memang tak bisa maksimal dan finis di posisi ke-10. Musim depan, Insha Allah saya siap memberikan yang terbaik. Saya ingin Mitra Kukar bersaing di papan atas, dan saya ingin Mitra Kukar jadi juara," ujar Septian David Maulana.