Sukses


Ibunda Andik Vermansah Buka Rahasia Pelabuhan Baru Putranya

Bola.com, Surabaya - Teka-teki kemana Andik Vermansah akan berlabuh akhirnya terjawab. Sang ibu, Jumaiyah yang mengungkapkan ke mana penyerang sayap asal Surabaya itu akan berlabuh musim depan. Kepastian ini bisa jadi akan mematahkan hati banyak klub yang tertarik untuk memboyongnya.

Ketika ditemui di rumahnya yang terletak di kawasan Kalijudan, Surabaya, pada Jumat (22/12/2017), Jumaiyah menyatakan bahwa Andik telah menandatangi kontrak baru dengan Selangor FA.

Hanya saja, ia mengaku tak mengetahui alasan Andik kembali menerima pinangan klub berjulukan Gergasi Merah tersebut.

"Saya tidak tahu apa alasannya. Saya sebagai orang tua hanya mendukung keputusannya. Saya yakin dia tahu yang terbaik untuk dirinya," tutur Jumaiyah.

Jumaiyah mengaku tak mau memaksakan kehendaknya kepada pemain kelahiran 23 November 1991 tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada sang anak karena tak ingin Andik bergabung dengan klub tertentu dengan keterpaksaan. 

Perempuan asal Tanggul, Jember, tersebut mengakui, bahwa sebelum memutuskan kembali bergabung dengan Selangor FA, Andik mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub asal Indonesia. Salah satunya dari Madura United dan Bali United, namun Andik menolaknya.

Selain klub dari Tanah Air, Jumaiyah menyebutkan bahwa pemain pelanggan Timnas Indonesia itu juga dipinang klub asal Thailand. Namun kali ini Jumaiyah yang menolak. Ia tak ingin Andik bermain di klub asal Negeri Gajah Putih lantaran perjalanan ke Thailand terlalu jauh. 

"Saya bersyukur kalau Andik Vermansah akhirnya tetap di Selangor. Sebab saya tidak butuh waktu lama untuk menjenguknya. Beda dengan Thailand yang letaknya jauh dari jangkauan. Saya dan bapaknya sudah terlalu tua untuk perjalanan sejauh itu," terang Jumaiyah.

Selain Andik, Selangor FA sudah mengontrak dua pemain asal Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Arymain. Hanya saja proses kepindahan kedua pemain masih terganjal, karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melarang pemain Timnas Indonesia U-23 bermain di Malaysia.

Namun, saat dikonfirmasi terpisah, agen Andik, Muly Munial membantah pernyataan ibunda sang pemain. Andik disebut masih menjalin negosiasi dengan sejumlah klub. "Enggak benar soal Andik ke Selangor FA," ujar Muly pendek. Jadi di mana pelabuhan baru Andik musim 2018?

Video Populer

Foto Populer