Sukses


Airlangga Sucipto Pamit dari Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Setelah Hapit Ibrahim dan Slamet Budiono, bertambah lagi pemain Sriwijaya FC yang dipastikan hengkang. Kali ini giliran pemain senior Airlangga Sucipto yang menyatakan tidak akan berseragam Laskar Wong Kito di Liga 1 Indonesia 2018 mendatang.

Supersub SFC ini sendiri bahkan sudah tidak terlihat di sesi latihan yang digelar Jumat (22/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Hal ini sendiri cukup mengherankan mengingat walau jarang bermain sebagai starter, namun kontribusi Ronggo selama ini dinilai sangat positif ke dalam tim.

“Keputusan ini memang cukup sulit, karena walau hanya dua musim di Palembang, tetapi SFC sudah seperti keluarga buat saya. Hubungan saya dengan seluruh pemain, pelatih dan manajemen juga sangat baik. Kemarin saya sudah berpamitan ke tim dan besok akan kembali ke Bandung,” ungkapnya saat dihubungi Bola.com pada Jumat (22/12/2018) sore.

Menurutnya, walau sudah berpamitan ke seluruh skuad Sriwijaya FC, tetapi dirinya menunda kepulangan ke Bandung karena ingin bertemu dengan manajer tim terlebih dulu.

Pak Ucok Hidayat dan Nasrun Umar sangat baik selama ini, sudah seperti orang tua bagi kami. Saya datang baik-baik, sehingga saat pulang pun juga harus sama. Terima kasih juga untuk para suporter dan teman-teman media yang juga sudah saya anggap sebagai sahabat disini,” tutur Airlangga.

Diakui sang striker, faktor keluarga memang menjadi salah satu pertimbangan dirinya mengambil keputusan ini. “Istri saya sakit, kebetulan anak-anak juga masih kecil dan butuh perhatian lebih. Saya juga sudah 5 tahun meninggalkan mereka, keputusan ini cukup berat karena saya masih ingin memberikan kontribusi bagi Sriwijaya FC,” tegasnya.

Terkait klubnya musim depan, Ronggo masih enggan membicarakannya dan memilih untuk beristirahat sejenak. “Nanti kalau sudah pasti saya kabari,” ucapnya.

Namun dari rumor yang berkembang, ayah dari dua anak ini akan menyusul sahabatnya Eka Ramdani yang sudah lebih dulu kembali ke Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer