Sukses


Jokowi Akan Saksikan Timnas Indonesia Vs Islandia di GBK?

Bola.com, Jakarta - Peluang laga Timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 14 Januari 2018, semakian terbuka. Apalagi, laga itu bertepatan momen peresmian GBK.

Sejak awal, PSSI memang telah memikirkan untuk menghelat laga Timnas Indonesia melawan Islandia di GBK. Namun, hal itu juga belum bisa dipastikan mengingat belum terselesaikannya urusan formal antara Kementerian PUPR dan PPKGBK sebagai pengelola GBK.

Yang dimaksud adalah surat penyerahan untuk pengelolaan dari PUPR kepada pihak GBK. Namun, hal itu segera terselesaikan. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, kemungkinan surat resmi itu akan keluar dari PUPR pada 27-28 Desember 2017.

Karenanya, keinginan PSSI dan masyarakat untuk melihat aksi Timnas Indonesia di GBK segera terwujud. Bahkan, laga itu sendiri kemungkinan akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi sekaligus meresmikan GBK.

"Rencananya memang akan diresmikan pas tanggal 14 Januari. Kami pun sangat berharap Presiden Jokowi ikut hadir. Nantinya, PUPR yang berhak mengundang Presiden. Sampai saat ini kami masih menunggu protokol Istana," kata Tisha kepada Liputan6.com, Senin (25/12/2017).

 

2 dari 2 halaman

Belum Rampung

Menpora Imam Nahrawi (kanan) berjalan di lapangan saat meninjau perkembangan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tisha bersama Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko dan Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo sempat melakukan pengecekan ke GBK pada Minggu (24/12/2017). Mereka melihat seluruh area sejak pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB.

Dari hasil pengecekan itu, semua fasilitas memang belum rampung 100 persen. Bahkan, sampai laga itu tiba, semua fungsi-fungsi yang detail pun belum bisa terselesaikan. Akan tetapi, Tisha menegaskan bahwa GBK secara konstruksi dan sisi keamanan sudah 100 persen siap.

"Jadi fungsi-fungsi pelengkap akan ditangani PSSI, PUPR, dan GBK bersama-sama untuk tanggal 14 nanti. Pengecekan sudah kami lakukan dari mulai areanya pemain hingga yang lain. Memang masih dalam tahap penyelesaian," ujar Tisha.

Video Populer

Foto Populer