Sukses


Atep Ungkap Cara Bermain yang Diinginkan Pelatih Persib

Jakarta Mario Gomez telah 16 hari menjadi pelatih Persib Bandung. Pelatih asal Argentina in memimpin pasukannya mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2018 sejak 13 Desember 2017.

Saat ini pun Persib sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. TC tersebut sudah dilakukan Jumat (22/12/2017). Rencananya, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu akan menggelar TC di Yogyakarta hingga Jumat (29/12/2017).

Tentu dari hasil latihan yang intens, para pemain Persib sudah mengetahui maksud dan tujuan dari skema bermain yang diinginkan Gomez. Menurut Atep, kapten Persib, Gomez ingin timnya bermain lebih efektif.

"Mario Gomez yang saya tahu, dia lebih banyak ke build-up serangan, permainan yang lebih sabar dan efektif. Sehingga gol yang dicari dan hasil akhir berupa kemenangan tim itu yang lebih utama," kata Atep, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Pelatih dari Argentina suka main dengan sabar dan biasanya senang dengan pemain cepat, sedikit berbeda dengan gaya Spanyol yang lebih dominan dengan tiki-taka dan gaya lebih ofensif," Atep menambahkan.

2 dari 3 halaman

Soal Airlangga

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Rencananya, selama di Yogyakarta akan ada empat laga uji coba yang dijalani Persib. Dalam setiap uji coba akan diturunkan dua tim sekaligus.

Semua persiapan ini dilakukan Persib untuk menyambut pramusim seperti turnamen Piala Presiden 2018. Mereka tentu saja berharap mendapat musim bagus pada 2018, setelah hasil kurang memuaskan pada 2017.

3 dari 3 halaman

Berburu Pemain

Selain intens melakukan sesi latihan, Persib juga sudah berburu beberapa pemain anyar yang siap direkrut. Dua pemain terkini yang tengah dipantau dan ikut dalam TC Persib adalah Patrich Wanggai dan Airlangga Sucipto.

"Semoga ke depan semuanya bisa berjalan lancar. Kebetulan di Persib lagi kurang striker lokal. Alhamdulilah, saya harap dan impikan bisa kembali ke Persib," timpal Airlangga.

Video Populer

Foto Populer