Sukses


Bobotoh di Yogyakarta Terhibur dengan Permainan Persib

Bola.com, Sleman - Laga uji coba Persib Bandung melawan Sleman United dan PS UNY di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Selasa (26/12/2017) sore dihadiri pendukung setia yang biasa disebut bobotoh.

Sekitar 1.000 suporter memadati tribune barat serta beberapa di antaranya naik ke pagar pembatas stadion, maupun di balik pagar yang mengelilingi lokasi pertandingan.

Berdasarkan informasi yang didapat, sekitar 600 lembar tiket yang dijual ludes diserbu bobotoh. Saat uji coba berlangsung, mereka tak henti-hentinya bernyanyi dan memberikan dukungan bagi Atep dkk. Maklum, ini adalah uji coba perdana skuat asuhan Mario Gomez dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Bobotoh tak pelit dalam menunjukkan antusiasme seperti memberikan tepuk tangan dan juga pujian saat pemain bintang seperti Michael Essien, Febri Haryadi, maupun Ezechiel N'Douassel mempertontonkan skill menawan di lapangan. Persib memenangi dua pertandingan, masing-masing dengan skor 4-0 dan 1-0.

"Saya cukup puas dengan permainan Persib. Meski lawan levelnya di bawah, secara permainan sudah bagus dan kompak," ungkap Didik Purnama Putra, satu di antara bobotoh yang juga mahasiswa asal Tasikmalaya.

Tak hanya kaum pria, terlihat pula bobotoh wanita yang datang ke stadion. Mereka tak terlihat takut saat menyaksikan uji coba dari atas pagar setinggi sekitar 3 meter. Mereka menikmati pertandingan sembari bernyanyi memberikan dukungan.

"Apapun pertandingannya, kalau Persib bermain harus didukung. Mudah-mudahan prestasi Persib musim depan lebih baik," timpal bobotoh wanita bernama Lilis.

Persib direncanakan kembali menggelar uji coba melawan dua tim lokal pada Kamis (28/12/2017). Kemungkinan besar, latih tanding itu dibanjiri bobotoh lagi.

 

Video Populer

Foto Populer