Sukses


Persija Dapatkan Pengganti Pachecho

Jakarta - Persija Jakarta segera mendapatkan pengganti Willian Pachecho yang pergi ke klub Malaysia, Selangor FA. Sosok yang dimaksud adalah Jaimerson da Silva Xavier.

Bek berusia 27 tahun itu sudah bergabung dengan Macan Kemayoran, sebutan Persija, sejak Selasa (26/12/2017).

Dia sudah berlatih bersama Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma. Jamie, sapaan akrab Jaimerson da Silva Xavier, mendapat perhatian luar biasa dari fans Macan Kemayoran, The Jakmania.

"Senang bisa datang ke Jakarta. Saya tahu Persija dari berita-berita dan youtube. Ini adalah tim yang bagus dan saya ingin menjadi bagian dari tim ini,” kata pemain dengan tinggi 187 cm itu, dikutip dari situs resmi klub.

Jamie mengaku tidak terbebani menjadi pengganti Pachecho yang berhasil mencetak lima gol untuk Persija pada Liga 1 2017.

"Ya, saya sudah mendengar tentang dia (Pachecho, di Persija musim lalu) dan saya menghadapinya dengan santai. Bahkan, saya bisa katakan, saya lebih baik dari dia," ujar Jamie dengan penuh percaya diri.

2 dari 3 halaman

Harapan Pelatih

Stefano Cugurra Teco (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cuggura atau karib disapa Teco berharap Jamie bisa beradaptasi dengan cepat dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Teco menyebut Jaime sebagai pemain profesional yang pengalaman.

"Dia sudah main di banyak klub bagus. Mudah-mudahan dia akan menjadi bagian dari Persija. Namun sebelumnya, dia harus lolos tes medis dulu. Fisik saya rasa tidak ada masalah. Nanti tinggal papernya. Jika tidak ada masalah, dia akan dikontrak," ucap Teco.

3 dari 3 halaman

Karier Jamie

Jamie memulai kariernya bersama klub Serie B Brasil, Portuguesa pada 2009. Dia tiga musim bersama klub tersebut.

Pada 2016, Jamie sempat bermain di kasta tertinggi Liga Brasil bersama Figueirense. Dia mencatatkan 12 penampilan dan membawa timnya berada di urutan ke-18 Serie A Brasil.

Video Populer

Foto Populer