Sukses


Saran Kadek Wardana untuk Yogi Triana di Arema

Bola.com, Legian - Mantan kiper Persita Tangerang Yogi Triana jadi salah satu kandidat kiper utama Arema FC musim depan. Dibandingkan dengan tiga kiper lain, Utam Rusdiana, Joko Ribowo dan Kartika Aji, postur Yogi lebih ideal.

Agar sukses di Arema, kiper senior Bali United, I Made Wardana ikut memberikan saran. Sebab, kiper yang akrab disapa Kadek ini adalah mentor Yogi saat di Pelita Jaya periode 2007-2012.

"Saya kenal Yogi sejak dia masih di Akademi Pelita lalu naik ke tim U-21. Dia sering ikut latihan sama saya. Posturnya ideal sebagai kiper. Waktu itu saya lihat dia anak yang rajin. Ikut senang dia bisa ke Arema sekarang," kata kiper 35 tahun ini.

Kadek memperkuat Arema musim 2013-2016. Karena itu dia bisa memberikan cara untuk bisa mengatasi tekanan bermain di Malang. Kadek merupakan kiper utama Arema dalam beberapa turnamen.

Berbagai gelar pada 2015 seperti SCM Cup, Inter Island Cup, Bali Island Cup berhasil dipersembahkan Kadek. "Paling penting harus siap mental bermain dihadapan Aremania. Jangan sampai mengecewakan mereka yang sudah datang ke stadion. Jadi, harus percaya diri kalau sudah mendapatkan kepercayaan untuk tampil," tandasnya.

Kadek yakin juniornya di Pelita Jaya itu bisa mengatasi tekanan di Arema. Sebelum merapat ke Malang, kiper 23 tahun ini sempat jadi kiper kedua Sriwijaya FC dan starter di Persita Tangerang.

"Dia juga harus percaya dengan program latihan dari pelatih," saran dia.

Kiper yang hobi melukis ini sudah mengetahui jika Arema lama mengincar kiper berpostur 188 cm. Perwakilan manajemen Arema sempat bertanya tentang Yogi kepadanya menjelang musim 2018 bergulir.

Pada waktu itu Arema mencari pengganti Achmad Kurniawan yang meninggal dunia awal tahun 2017. "Tahun lalu sebenarnya sudah deal dengan Arema. Tapi ada sebuah hal yang membuat saya batal bergabung. Akhirnya tahun ini kesampaian," kata Yogi.

Video Populer

Foto Populer