Sukses


Yogi Triana Mundur, Ini Penjelasan Arema

Bola.com, Malang - Belum sepakan gabung Arema FC, kiper Yogi Triana menyatakan mundur. Bukan karena tidak cocok negosiasi kontrak. Karena sebelum datang, Yogi sudah deal dengan manajemen tim Singo Edan.

Pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah mengaku kehilangan sosok Yogi. Karena kiper 23 tahun itu diproyeksikan sebagai salah satu kiper utama musim depan.

“Dia mundur karena harus kembali lagi ke Persita Tangerang. Dia diminta tetap bertahan di sana oleh pimpinan daerah dan manajer timnya,” kata Begal.

Yogi merupakan putra daerah di Tangerang. Dia tidak bisa menolak permintaan dari petinggi daerah. Meskipun dia sebenarnya sudah mantap untuk bermain di Arema. Ini merupakan kali kedua Yogi gagal ke Arema. Pada musim lalu dia juga hampir ke Malang. Namun akhirnya dia harus memperkuat Persita di Liga 2.

Yogi belum memberikan konfirmasi langsung terkait pengunduran dirinya. Padahal pada Kamis (28/12/2017), dia masih ikut latihan saat game internal melawan Arema U-17 dan U-19. Mantan kiper Sriwijaya FC ini baru gabung latihan pada 26 Desember.

Saat ini Arema masih belum berpikir untuk mencari pengganti Yogi karena tidak mudah untuk mendatangkan kiper dengan potensi yang sama. Sekarang, Singo Edan mengandalkan tiga kiper seperti, Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Aji, dan Utam Rusdiana. Sedangkan satu kiper lagi adalah Andreas Francisco yang merupakan anggota Arema U-19.

“Tidak mudah untuk mencari kiper yang kualitasnya bagus. Kalaupun ada pasti kiper itu sudah jadi milik klub lain. Padahal kemarin saya ingin melihat para kiper itu bersaing sambil meningkatkan performa mereka. Sekarang, kami akan menunggu perkembangan kiper yang ada dulu,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer