Arthur Cunha Datang, Lini Belakang Arema Aman

Oleh Iwan Setiawan pada 30 Des 2017, 12:15 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, kembali memperkuat Arema. Dia sudah bergabung dalam latihan pada Sabtu (30/12/2017) di Stadion Gajayana, Malang. Lantaran baru sehari tiba di Malang, dia harus menjalani latihan terpisah bersama pelatih fisik Dusan Momcilovic.

Kini Arthur harus latihan ekstra untuk menyamakan kondisi fisik dengan pemain lain. Sebab, Arema menargetkan bisa menurunkan semua pemain dalam uji coba terdekat, yakni melawan PSIS Semarang, Kamis (4/1/2018).

Selain itu, kondisi Arthur diharapkan bisa 100 persen saat perhelatan Piala Presiden 2018 yang diputar beberapa minggu lagi.

"Saya tetap latihan sendiri di Brasil. Tapi, akan lebih maksimal jika latihan dengan tim karena diawasi langsung oleh pelatih. Sekarang saya fokus latihan untuk segera bisa bermain lagi," jelas Arthur.

Bek 28 tahun ini sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Arema. Musim lalu, kehadirannya bisa membuat benteng pertahanan Singo Edan lebih kukuh. "Saya suka bermain di Arema. Ini tim besar dengan suporter bagus. Faktor itu yang membuat saya kembali," imbuhnya.

Arthur juga bertekad ingin tampil lebih kukuh karena musim lalu dia sempat dibekap cedera otot perut dan pinggul sehingga dia sempat melewatkan tujuh pertandingan.

Padahal, musim lalu Arema krisis stoper. Alhasil, Arema sangat kehilangan ketika Arthur mengalami cedera. "Musim lalu memang ada cedera. Semoga musim ini tidak ada masalah lagi," harapnya.

Perihal komposisi pemain musim ini, mantan bek Mitra Kukar ini tidak ingin berkomentar. Ada kesan kalau dia merasa kehilangan beberapa teman dekatnya dari musim lalu, seperti Esteban Vizcarra, Juan Pino, dan beberapa pemain lokal lainnya.

"Kalau tentang komposisi pemain, lebih baik tanya kepada pelatih. Sekarang fokus saya latihan dan main," imbuh mantan pemain yang sempat trial di Manchester United tersebut.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, mengakui jika kedatangan Arthur sudah sesuai dengan rencana. Komposisi stoper kian lengkap karena sudah ada empat pemain di posisi itu. Selain Arthur, sudah ada Bagas Adi, Zaenuri, dan Purwaka Yudhi.

Beberapa pemain Arema seperti Junda Irawan, Juan Revi, dan Syaiful Indra juga bisa dijadikan stoper. "Seperti yang saya sampaikan kemarin, akan datang satu stoper lagi. Sekarang Arthur sudah kembali, jadi sesuai rencana," kata Getuk.