Sukses


Arema Pantang Kalah dari PSIS

Bola.com, Malang - Uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang tinggal hitungan hari. Pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018), memberikan beban tersendiri bagi Arema. Pasalnya, mereka wajib menang.

Kekalahan atau hasil imbang akan membuat kepercayaan dari suporter mereka, Aremania, bakal menurun. Hal itu karena PSIS merupakan tim promosi di Liga 1 2018.

Di satu sisi, Aremania sempat meragukan komposisi tim baru sekarang karena mayoritas perekrutan Arema merupakan pemain muda. Sementara pemain yang keluar sudah punya nama besar seperti Ahmad Bustomi, Adam Alis, dan yang lain.

 

Tidak menutup kemungkinan, gelombang protes datang kepada tim pelatih maupun manajemen Arema jika sampai kalah pada uji coba ini.

"Pertandingan ini memang hanya uji coba. Tapi, akan menjadi masalah jika kami sampai kalah. Karena itu harus menang. Setelah itu baru evaluasi permainan," kata Joko 'Getuk' Susilo, pelatih Arema FC.

Getuk sudah menggali cukup informasi tentang kekuatan PSIS. Yang paling diwaspadai adalah motivasi PSIS, yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. "Mereka pasti datang dengan semangat tinggi. Jadi harus diantisipasi," tegasnya.

Pelatih asal Cepu ini juga kenal baik dengan pelatih PSIS, Subangkit, karena beberapa kali mereka berkomunikasi. "Dia pelatih yang bagus. Kami berdua kenal baik. Meski begitu, tetap profesional saat pertandingan nanti," imbuhnya.

Saat ini Arema diperkuat 27 pemain. Getuk mengakui jika semua pemain siap tampil. Namun untuk pemain yang baru datang, tentu dapat menit bermain lebih sedikit karena fisiknya masih belum mencukupi untuk tampil penuh.

"Nanti akan kami komunikasikan, pergantian uji coba ini nanti seperti apa. Kalau bisa kami akan coba semua pemain (pergantian bebas)," tuturnya.

Komposisi pemain Arema menyisakan satu slot striker asing, sedangkan pemain lainnya sudah terpenuhi untuk saat ini. Arema juga belum berencana mencari pengganti kiper Yogi Triana yang mengundurkan diri ke Persita Tangerang.

Video Populer

Foto Populer