Arthur Cunha Mengomentari Keberadaan Rodrigo Ost di Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 30 Des 2017, 17:30 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, enggan berkomentar terkait perubahan komposisi pemain yang terjadi dalam tim Arema FC. Ia beranggapan perombakan tim jadi hak mutlak pelatih.

Tetapi, ada satu pemain baru Arema yang bisa dikomentari Arthur. Dia adalah Rodrigo Ost dos Santos. Sebab, gelandang 29 tahun ini merupakan mantan rekannya semasa di Mitra Kukar musim 2015.

Arthur senang Rodrigo gabung Arema. Selain sudah saling kenal, dia melihat Rodrigo adalah pemain yang pintar sehingga bisa menjadi solusi kebutuhan playmaker tim Singo Edan.

"Saya sudah bermain dengannya di Mitra Kukar. Dia pemain cerdas. Semoga bisa bantu Arema meraih banyak prestasi,” katanya.

Arthur menampik jika dirinya yang membawa Rodrigo ke Arema karena dia justru tahu lebih dulu dari media ketika Rodrigo resmi ke Arema.

"Dulu Rodrigo sempat bertanya tentang Arema. Saya katakan kalau ini tim bagus dan punya suporter luar biasa. Itu saja. Tiba-tiba dia sudah gabung dengan Arema. Saya bukan agen yang membawa Rodrigo ke Arema," jawabnya lalu tertawa.

Ketika sudah sama-sama di Arema, Rodrigo dan Arthur tinggal di tempat terpisah karena Arthur tidak lagi tinggal di Hotel Ijen Suites, yang selama ini jadi tempat tinggal pemain asing Arema. Bek jangkung ini bersama anak dan istrinya menempati rumah di kompleks Ijen Nirwana Residence.

Saat masih memperkuat Mitra Kukar, Arthur dan Rodrigo pernah mempersembahkan gelar juara Piala Jenderal Sudirman pada 2015. Setelah itu, tidak ada lagi prestasi yang diraih mereka bersama tim Naga Mekes.

Sedangkan saat Arthur di Arema, dia berhasil membawa beberapa gelar pramusim, seperti Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden dalam masa pramusim 2017.

Sebenarnya masih ada satu mantan pemain asing Mitra Kukar yang sempat masuk buruan Arema. Dia adalah striker Patrick Cruz. Hanya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda sang pemain sudah menjalin kesepakatan dengan tim Singo Edan.

Terkait mantan rekannya itu, Arthur masih enggan berkomentar. "Tentang striker asing baru Arema, hal itu terserah pada pelatih. Saya tidak bisa komentar," tegasnya.