Sukses


Kepengurusan Baru Asprov PSSI DIY Berisi 15 Komite

Bola.com, Yogyakarta - Kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY periode 2017-2022 akhirnya terbentuk. Asprov PSSI DIY pimpinan Bambang Giri Dwi Kuncoro itu selain terdiri ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif, kepengurusan baru ini juga berisikan 15 komite.

Bambang Giri atau yang akrab disapa Bakun menjelaskan, struktur dalam kepengurusan Asprov PSSI DIY ada 15 komite dengan total anggota sebanyak 47 orang.

Selain itu, dalam kepengurusan ini juga ada Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina. Terdapat pula Sekretaris Umum (Sekum) yang akan mengelola tugas-tugas Asprov.

"Sekum ada lima bidang tugas seperti hukum, keuangan, komisi disiplin, dan sebagainya. Perlu dijelaskan pula, format kepimpinan kolektif kolegial kami terapkan dalam pengambilan keputusan yang melibatkan saya sebagai Ketum, lalu ada juga waketum dan lima anggota exco," ungkap Bakun, Minggu (31/12/2017).

Bakun menambahkan pengisian formasi kepengurusannya berjalan lancar. Meski personel-personel yang ditempatkan di struktur kepengurusan awalnya tidak diberi tahu dahulu terkait posisi mereka, secara umum akhirnya mereka yang diminta bersedia menjadi pengurus.

"Makanya kami gelar pertemuan kemarin di Wisma PSSI. Kami jelaskan sekaligus visi misi kepada calon-calon pengurus dan akhirnya mereka menyetujui permintaan kami. Lega rasanya," imbuhnya.

Setelah komposisi struktur kepengurusan Asprov PSSI DIY terisi lengkap, Bakun akan melaporkan hal tersebut ke PSSI. Harapannya kepengurusan tersebut bisa segera dilantik.

"Juga sudah disepakati, nanti kami laporkan hasil kongres termasuk susunan pengurus Asprov PSSI DIY ini ke PSSI Pusat melalui Waketum (Dwi Irianto)," ucap Bakun.

 

Video Populer

Foto Populer