Sukses


Dane Milovanovic Akan Kembali ke Indonesia Setelah Piala Presiden

Bola.com, Bangkalan - Gelandang bertahan Madura United, Dane Milovanovic, masih dalam belum pulih dari cedera bahu yang dideranya. Dia masih terus menjalani terapi di negara asalnya, Australia. 

Menurutnya, dibutuhkan waktu sekitar satu sampai dua pekan lagi untuk bisa sembuh. Namun, dia tidak akan buru-buru untuk kembali ke Indonesia lantaran ingin pulih total dari cederanya dulu.

“Saya sudah bilang ke Pak Achsanul Qosasi (Presiden Klub Madura United) dan Pak Haruna Soemitro (Manajer Madura United). Di Piala Presiden 2018, Madura United sudah ada pemain asal Tajikistan. Itu tidak masalah buat saya,” kata Milovanovic saat dihubungi oleh Bola.com, Minggu (31/12/2017). 

Pemain yang dimaksudnya adalah Nuriddin Davronov. Kebetulan, pemain yang akrab disapa Noura itu memiliki posisi yang sama dengan Milovanovic, yaitu gelandang bertahan.

Rencananya, dia baru akan kembali ke Indonesia setelah penyelenggaraan Piala Presiden. Baginya, tidak ada yang perlu dibicarakan kembali karena dia masih punya kontrak sampai November 2018. 

“Saya perbarui kontrak pada Agustus lalu, kontrak baru saya sampai November 2018. Jadi, status saya memang masih pemain Madura United dan akan kembali ke sana setelah Piala Presiden. Saya ingin kondisi lebih fit dulu dan setelah itu bisa bergabung dengan tim,” imbuh pemain berjulukan The Batman Face itu. 

Milovanovic sempat mengalamai hal yang kurang menyenangkan saat berkarier di Indonesia. Kesehatannya bermasalah usai bertabrakan saat Madura United menjamu Semen Padang pada pekan ke-11 Liga 1 (12/6/2017). Dia pun sempat diputus kontrak oleh Madura United. 

Sebagai ganti, Laskar Sape Kerap mendatangkan Cameron Watson yang merupakan rekan senegara Milovanovic. Sayangnya, penampilan Watson kurang memuaskan sehingga Milovanovic dikontrak lagi.

Sebelumnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro telah mengungkapkan bahwa timnya masih mengharapkan kembalinya pemain 28 tahun itu. Milovanovic juga tetap harus menjalani tes medis lagi di Indonesia untuk memantau kondisi terkini kesehatannnya.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Milovanovic kerap mencetak gol untuk membawa timnya meraih kemenangan. Musim lalu, dia tampil dalam 15 pertandingan dengan menyumbang lima gol dan satu assist.

Empat dari lima golnya itu menjadi penentu kemenangan bagi Madura United. Dia pun menjadi fenomenal karena selebrasi topeng khas Batman sehingga dijuluki The Batman Face. Dengan kontribusinya itu, Milovanovic memang layak dipertahankan oleh Madura United.

Video Populer

Foto Populer