Sukses


Comeback Masih 4 Bulan Lagi, Tantan Bermimpi Main Bola

Bola.com, Bandung - Pasca operasi lutut kanan (20/12/2017), striker Persib Bandung, Tantan, mengaku sudah tidak sabar untuk bermain sepak bola seperti biasa. Saking tak sabarnya, terkadang hasrat bisa segera bermain bola terbawa ke alam mimpi.

"Iya sudah gatal ingin main bola sampai beberapa hari ini saya selalu mimpi bermain bola lagi. Jadi mimpinya main bola dan lari," ungkap Tantan saat ditemui di kediamannya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Tantan menjelaskan seuusai dioperasi, ia diperkirakan harus istirahat sekitar 4-6 bulan agar cederanya benar-benar pulih.

"Selama ini di rumah saja, kaki saya gerak-gerakan sedikit agar tidak kaku. Dokter pun menyarankan rutin terapi untuk pemulihan operasi dan penguatan otot paha," jelas pemain 35 tahun ini.

Tantan menambahkan untuk memulihkan cedera yang dialaminya, diperkirakan membutuhkan waktu hingga empat bulan. Namun agar ototnya lebih kuat butuh waktu 5 - 6 bulan. "Saya ikut saran dokter saja, kalau dipaksain takutnya malah semakin lama pulihnya," ucap Tantan.

Selepas menjalani operasi, mantan pemain Persikab dan Persitara ini beraktivitas semisal belajar berjalan dengan menggunakan tongkat agar ototnya beradaptasi kembali.

Perihal nasibnya pada kompetisi musim 2018 di Persib, ia mengaku pasrah lantaran saat ini lebih fokus penyembuhan cedera.

"Kalau Persib memutuskan kontrak saya dulu, tidak apa-apa. Atau setelah pulih diminta kembali ke Persib, saya sangat siap. Saya kembalikan lagi ke Allah SWT, mudah-mudahan cepat sembuh," harap Tantan.

Pada kesempatan ini, Tantan mengaku sudah ada komunikasi dengan jajaran manajemen Persib seperti Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim, dan Teddy Tjahyono, namun belum membicarakan masalah perpanjangan kontrak, yang akan habis pada akhir Januari 2018.

"Tapi, saya bersyukur biaya operasi dan perawatan ditanggung semua oleh PT PBB (Persib Bandung Bermartabat). Biaya selama terapi pun, kuitansi diminta PT dikumpulkan dan akan diganti seluruhnya," ujar Tantan.

Video Populer

Foto Populer