Sukses


PSIS Menguji dan Mematangkan Tim Lewat Piala Presiden 2018

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang perlahan mulai terbentuk untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Mayoritas berasal dari pemain yang dianggap tampil apik saat di Liga 2 2017 plus beberapa pemain dari Liga 1.

Perkembangan cepat yang ditunjukkan Laskar Mahesa Jenar bakal dimatangkan saat gelaran Piala Presiden 2018. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan turnamen pramusim itu bakal dimaksimalkan untuk menguji sejauh mana kekuatan tim.

"Kami akan maksimalkan Piala Presiden karena ini jadi arena ideal kami untuk menguji permainan dan juga melihat sisi yang masih kurang," kata Yoyok kepada Bola.com, Selasa (2/1/2018).

Sejauh ini, PSIS baru melakoni uji coba saat melawan Tim PPLM di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (28/12/2017). Mereka menang empat gol tanpa balas lewat sumbangan Komarodin, Hari Nur Yulianto, Arief Yanggi, dan Agi Pratama.

Yoyok menjelaskan, sebagai tim promosi, sangat penting untuk memaksimalkan turnamen pramusim sebagai persiapan. Apalagi di Piala Presiden nanti, lanjut dia, PSIS akan bertemu tim-tim yang sudah matang dan berpengalaman di kompetisi kasta tertinggi.

"Saya yakin pertandingan nanti sangat kompetitif dan ketat meski hanya ajang pemanasan. Tim-tim lain pasti juga ingin mematangkan permainan di turnamen ini," ujar pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Hingga saat ini PSIS masih terus menjalani latihan intensif di bawah arahan pelatih Subangkit di Stadion Citarum, Semarang.

Selain mematangkan skema permainan, tim pelatih PSIS juga mencermati tiga pemain seleksi yakni Agi Pratama, Ikhfanul Alam, dan gelandang asing Ibrahim Conteh.

 

Video Populer

Foto Populer