Sukses


Muhammad Ridwan Jadi Pelatih PSIS U-19

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai bergerak membangun skuat U-19 untuk menghadapi kompetisi pada musim depan. Manajemen pun telah resmi menunjuk Muhammad Ridwan sebagai pelatih PSIS U-19.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, menjelaskan penunjukkan mantan gelandang Persib Bandung itu sudah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Apalagi, Ridwan sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

''M Ridwan sudah sesuai kebutuhan kami untuk jadi pelatih PSIS U-19. Dia diikat manajemen selama satu musim di Liga U-19 2018,'' kata Setyo Agung.

Dengan ditunjuk sebagai pelatih, ini kali pertama bagi Ridwan menangani sebuah klub. Musim lalu, dia sempat membela PSIS di kompetisi Liga 2 sebelum akhirnya diputus kontrak pada babak 16 besar.

Setyo menambahkan Ridwan diberikan kewenangan untuk membangun skuat termasuk perekrutan pemain. Nantinya, pelatih 36 tahun dibantu mantan striker PSIS, Khusnul Yakin sebagai asisten pelatih dan Rosihan sebagai pelatih kiper.

''Kami tidak memberikan target khusus di kompetisi nanti. Nanti harapan kami PSIS U-19 menjadi wadah pemain muda yang nantinya akan jadi penggawa tim senior,'' ujar dia.

Sementara itu, Ridwan sangat antusias dengan tugas baru yang akan dijalaninnya. Sebagai orang asli Semarang dan mengawali karier bersama PSIS, dirinya akan bekerja semaksimal mungkin membangun tim muda Laskar Mahesa Jenar.

''Ini tanggung jawab besar untuk saya dan saya akan bekerja maksimal. PSIS sebegai tim promosi juga akan menghadapi lawan tangguh yang sudah matang,'' tukas mantan pemain Timnas Indonesia ini.

 

Video Populer

Foto Populer